Beberapa Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang Ramah Anak

Beberapa Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang Ramah Anak – Berwisata dengan keluarga tentu menjadi aktivitas menyenangkan ketika liburan tiba. Di pulau Jawa sendiri ada beberapa kota atau daerah yang menjadi tujuan wisata salah satunya adalah Malang.

Malang adalah salah satu kota terbesar ke 2 di Jawa Timur yang sering dijadikan tujuan wisata oleh banyak orang dari berbagai daerah. Karena Kota Malang memiliki banyak tempat wisata keluarga yang sangat cocok untuk dikunjungi. Mulai dari wisata kuliner di kota Malang, Berbagai Wisata terkenal di Kota Batu, memiliki banyak Air terjun dan Pantai pantai indah di Malang selatan.

Dengan mengunjungi 1 daerah kalian bisa mendapatkan banyak pilihan tempat wisata terkenal. Apa saja tempat wisata itu, berikut informasi yang bisa kalian ketahui tentang Tempat Wisata Keluarga Di Malang yang menjadi favorit.

Rekomendasi:

Daftar Tempat Wisata Keluarga di Malang & Batu

Beberapa Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang Ramah Anak

1. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu Tempat Wisata Keluarga yang ramah anak di Malang. Air terjun ini lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa diakses memakai mobil atau bus dengan mudah.

Akses jalan dari pintu masuk ke air terjun juga sudah di paving jadi akan mudah untuk dilewati oleh orang tua. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap. Kalian bisa menemukan playground anak, cafe, toko, area outbound dan lain lain.

Baca Juga : 

2. Alun Alun Batu

Ketika ke Kota Batu sangat sayang jika tidak mengunjungi Alun Alun kota Batu, sebab tempat ini masuk dalam kategori Tempat wisata keluarga di kota Batu yang paling banyak dikunjungi. Di Alun Alun kota Batu kalian juga akan menemukan banyak hal menarik.

Alun Alun ini di bangun dengan sangat cantik, dengan banyaknya taman bunga dan kolam air mancur di beberapa sudutnya. Kalian juga tidak perlu khawatir ketika membawa anak kesini, karena disini terdapat playground, dan bianglala.

Baca Juga : Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu

3. Alun Alun Merdeka

Alun alun ini juga menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Malang yang dekat dengan stasiun jaraknya kurang lebih 10 menit. Tempat wisata gratis di Malang ini juga banyak dipakai sebagai tempat jalan jalan keluarga, fasilitas yang tersedia juga sudah lengkap mulai dari toilet, jogging trek, tempat bermain anak, area bermain skateboard, area olahraga dan lain lain.

4. Batu Secret Zoo

Jika ingin melihat hewan hewan kalian bisa datang ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Sesuai dengan namanya tempat ini adalah sebuah kebun binatang modern yang ditata sangat cantik dan memiliki banyak koleksi hewan dari berbagai negara.

Jadi sangat cocok dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga di Batu Malang, kalian bisa mengajak anak untuk mengenalkan hewan hewan. Apalagi ada banyak Hotel Dekat Jatim Park 2 yang bisa dipilih untuk kalian yang memiliki waktu liburan yang panjang.

5. Batu Nighat Spectakular

Tempat wisata di Batu Malang ini sedang hits dan banyak dikunjungi wisatawan apalagi pada malam hari. Sesuai dengan namanya tempat ini menawarkan hiburan malam dengan banyak wahana permainan dan pertunjukan seru.

6. Eco Green Park

Eco Green Park juga menjadi tempat wisata keluarga di Malang, tempat ini menawarkan konsep wisata yang ramah lingkungan dan cocok untuk belajar anak. Kalian bisa menemukan berbagai koleksi patung atau robot yang terbuat dari bahan bekas dan sampah elektronik. Disini juga ada pengetahuan tentang pengelolaan limbah dan taman bunga.

7. Gunung Bromo

Sudah pernah liburan ke Bromo bersama keluarga? Jika belum, cobalah mengajak keluarga untuk ke Bromo untuk refreshing menikmati udara segar dan pemandangan pegunungan yang indah.

Berwisata ke Bromo tentu tidak akan membosankan, apalagi jika bersama keluarga. Di Bromo kalian bisa melihat sunrise yang sangat mempesona, kemudian mengunjungi spot lain seperti kawah gunung Bromo, lautan Pasir, dan Padang Savana. 

8. Hawaii Waterpark

Hawai waterpark adalah salah satu wahana air terbesar yang ada di Indonesia. Tempat ini juga masuk ke dalam daftar tempat wisata terfavorit di Malang, Di sini ada banyak sekali wahana yang bisa dinikmati mulai dari kolam ombak tsunami, jet coaster slide, kolam arus waikiki beach, wailele slide, rainbow fall, mavi island dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Pantai Modangan, HTM, Daya Tarik, Dan Fasilitas

9. Jatim Park 1 & Museum Bagong

Jatim Park 1 adalah salah satu tempat wisata modern di Malang yang memiliki lebih dari 50 wahana permainan dan atraktif. Beberapa diantaranya menampilkan sarana edukatif, ilmu pengetahuan dan budaya indonesia. Disebelahnya terdapat Museum Bagong sebuah tempat tematik yang akan membagikan pengetahuan tentang anatomi tubuh manusia.

Kedua tempat tempat wisata ini berada di 1 kawasan dan sering dijadikan sebagai tempat wisata edukasi untuk anak tk dan pelajar di Malang. Jadi jika berkunjung ke sini kalian tidak hanya akan dimanjakan oleh berbagai wahana permainan, tetapi juga berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

10. Jatim Park 3

Jatim Park 3 menjadi kawasan yang memiliki banyak wahana yang bisa dikunjungi, mulai dari Dino Park, The Legend Star, Museum Musik Dunia, sampai wahana yang banyak disukai anak yaitu Milenial Glow Garden dan Fun tech Plaza (Beberapa tempat itu masuk ke dalam tempat wisata malam di Malang).

11. Malang Night Paradise

Tempat wisata Malang malam hari yang tidak kalah asik nya dengan BNS adalah Malang Night Paradise. Tempat ini berada dalam satu management dengan hawai Waterpark, lokasi keduanya juga dekat. Jadi jika ingin menikmati wisata di kota Malang, kalian bisa membeli tiket terusan untuk bersenang senang. 

12. Museum Angkut

Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang yang menjadi favorit selanjutnya adalah Museum Angkut. Sesuai dengan namanya tempat ini menyajikan koleksi transportasi atau angkutan.

Yang harus kalian ketahui, museum ini berbeda dengan kebanyakan museum yang ada. Karena Museum ini memiliki konsep yang lebih modern dan terbagi menjadi beberapa zona yang berbeda beda. Mulai dari zona Eropa, Indonesia (Batavia & Sunda Kelapa), Zona Amerika (Gangster – Broadway street, Las Vegas, dan Hollywood) dan lain lain.

13. Museum Satwa

Museum Satwa juga menjadi salah satu Tempat Wisata Keluarga di Batu Malang. Sesuai dengan namanya tempat ini berkonsep pengetahuan tentang hewan. Di sini kalian bisa melihat banyak koleksi hewan dari berbagai penjuru dunia.

 Mulai dari serangga yang sudah diawetkan, berbagai jenis burung sampai mamalia besar seperti gajah dan Jerapah. Koleksi hewan buas seperti harimau, leopard, singa, buaya dan beruang. Pada setiap koleksi juga sudah tercantum berbagai informasi.

14. Pantai di Malang

Malang juga memiliki banyak sekali pantai yang bisa dijadikan Tempat Wisata Keluarga. Pantai pantai itu tersebar di sepanjang pesisir selatan Malang. Mulai dari Pantai Balekambang, Pantai Gatra, Pantai Sipelot, Pantai Ngantep, Pantai Savana, Pantai Bantol, Pantai Jelangkung, Pantai Kondang Bandung, Pantai Banyu Meneng, dan Masih banyak lagi.

15. Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah salah satu Tempat Wisata Keluarga di Batu yang cukup legendaris karena sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Di zaman dulu tempat ini menjadi tempat peristirahatan dan tempat liburan orang orang Belanda.

Tetapi sekarang, Selecta memiliki tampilan yang lebih modern dan menawarkan banyak wahana seperti waterpark, flying fox, sepeda udara dan masih banyak lagi.Walaupun memiliki tampilan yang modern tetapi kalian masih bisa melihat bangunan khas kolonial yang masih dipelihara.

Baca Juga : 13 Tempat Makan Keluarga di Batu Yang Enak Dan Mudah Di Jangkau

16. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak juga masuk ke dalam Tempat Wisata Keluarga di Malang, tempat ini berada di atas bukit yang membuat kalian bisa merasakan suasana seperti di atas langit. Taman Langit juga memiliki banyak spot foto yang bentuknya unik dan cantik. Nah jika kalian naik sampai ke atas bukit kalian akan sampai di Spot Paralayang Batu.

17. Wisata Petik Apel

Bukan hanya wisata modern yang memiliki banyak wahana permainan, Kota Malang juga memiliki tempat wisata agrowisata. Salah yang terkenal adalah Wisata Petik Apel. Disini kalian bisa mengajak keluarga untuk memetik apel dan memakannya sepuasnya langsung di kebun apel.

Baca Juga : Cafe Sawah Pujon Kidul, Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong Yang Indah

Kata Penutup

Itulah beberapa Tempat Wisata Keluarga yang ada di Batu Malang yang bisa dijadikan referensi ketika ingin berlibur bersama keluarga ke Malang. Jika ingin berlibur ke tempat tempat wisata di kota Malang kalian bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Lengkap Dengan Driver untuk memudahkan kalian mengunjungi tempat tempat wisata yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like