Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu – Di Kota Batu terdapat tempat wisata baru yang keren dan menjadi pembicaraan banyak orang di media sosial tempat itu adalah Goa Pinus Batu. Kota Batu memang terkenal sebagai kota wisata karena lokasinya yang ada di perbukitan. Berada di dataran tinggi membuat Kota Batu memiliki tempat wisata yang masih asri dan udaranya yang sangat sejuk.

Goa Pinus Batu adalah tempat wisata yang sedang hits, karena memiliki spot spot foto keren yang membuat banyak orang penasaran. Apalagi suasana di tempat wisata ini sejuk asri dan menyegarkan, karena lokasinya ada di kawasan perbukitan yang cukup tinggi.

Baca Juga : Wisata Alam Di Malang Yang Indah Dan Cocok Kalian Kunjungi

Awalnya tempat wisata ini adalah tempat penambangan pasir, tetapi berkat kekreatifitasan pengelola tempat ini yang berhasil mengubah tempat penambangn pasir menjadi tempat wisata Goa Pinus Batu, dan berhasil juga menarik perhatian wisatawan.

Rekomendasi :

Spot Foto Menarik Yang Ada Di Goa Pinus Batu

Spot Batu

Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu

Spot pertama ada spot Batu, di spot ini kalian bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa. Spot ini ternyata ada di atas jurang jadi dibutuhkan keberanian jika ingin mencoba spot ini.

Nah jika kalian berani dan bisa berdiri diatas spot batu ini, kalian akan mendapatkan pemandangan indah berupa lembah dan persawahan. Tentu ini menjadi background foto yang sangat menarik. Dengan angle yang pas pastinya kalian akan mendapatkan spot foto yang sangat bagus.

Baca Juga : Wisata Alam Di Batu Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi

Spot Perahu

Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu

Spot menarik di tempat wisata Goa Pinus Batu adalah spot Perahu. Karena spot ini agak menjorok ke arah tebing membuat kalian bisa melihat pemandangan yang indah. Dan dengan angle yang pas kalian akan mendapatkan foto seakan perahu ini terdampar di tepi jurang.

Di bawah spot perahu benar benar sebuah jurang, jadi dibutuhkan keberanian untuk mencoba spot ini. 

Baca Juga : Omah Kayu Batu, Tempat Wisata Dan Tempat Menginap Yang Indah

Gardu Pandang

Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu

Berlokasi di perbukitan, sudah pasti tempat wisata ini memiliki spot yang memungkinkan kalian untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian. Mungkin kalian mengenal spot ini dengan Gardu Pandang, Goa Pinus Batu juga memiliki gardu pandang yang berada di pinggir jurang.

Karena lokasinya persis di pinggir jurang mungkin kalian akan takut, tetapi jangan khawatir karena di gardu pandang sudah ada pagar pembatas, jadi kalian tidak perlu takut untuk mencoba spot ini.

Rumah Papua

Goa Pinus Batu, Tempat Hunting Foto Instagramable Di Kota Batu

Rumah Papua juga menjadi spot yang cocok kalian kunjungi, rumah ini memang sangat mirip seperti rumah adat yang ada di papua. Bangunan rumah ini menyerupai jamur terbuat dari kayu dan jerami. Lokasinya ada di dekat tebing sehingga kalian bisa berfoto sambil menghadap ke jurang yang memiliki pemandangan indah.

Di Rumah Papua juga ada banyak gardu pandang yang disediakan pihak pengelola untuk pengunjung. Di sini kalian bisa bersantai sambil melihat pemandangan kawasan perbukitan. Dari sini kalian juga bisa melihat keindahan sunrise yang muncul dari balik Gunung Arjuna.

Spot Foto Menarik Lainnya

Spot foto menarik lainnya yang ada di Goa Pinus Batu bisa kalian temukan tidak jauh dari pintu masuk. Tepat di depan ucapan selamat datang, kalian bisa menemukan kayu bentuknya sangat instagramable. Spot ini bisa kalian jadikan sebagai background foto pertama ketika datang ke Goa Pinus Batu.

Masuk lebih dalam, kalian akan menemukan beberapa bangunan yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat. Bangunan ini adalah bangunan joglo, memiliki bentuk yang menarik dan berbahan kayu.

Baca Juga : Cafe Sawah Pujon Kidul, Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong Yang Indah

Fasilitas Umum Yang Ada Goa Pinus Batu

Fasilitas yang ada di tempat ini bisa dibilang kurang memadai, kalian hanya akan menemukan toilet umum, mushola dan tempat parkir yang tidak terlalu luas. Untungnya disini ada tempat makan jadi kalian tidak perlu khawatir jika kelaparan.

Harga Tiket Masuk Ke Goa Pinus Batu

Untuk masuk ke tempat wisata Goa Pinus Batu, kalian harus membeli tiket masuk yang bisa dibilang sangat murah. Tetapi untuk masuk ke spot lain seperti spot perahu, kalian akan dikenakan biaya tambahan.

Rinciannya bisa kalian lihat pada tabel dibawah ini:

RincianHarga
Tiket MasukRp. 10.000,-
Wahana LainRp. 5.000 – Rp. 20.000
Parkir MotorRp. 3.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-

Jam Buka

Mengunjungi Goa Pinus Batu bisa kalian lakukan setiap hari dari jam 07.00 sampai 17.00. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika cuaca sedang cerah, karena kalian bisa mengeksplore spot spot menarik untuk mendapatkan foto yang terbaik.

Lokasi Dan Rute Goa Pinus Batu

Goa Pinus Batu lokasinya ada di daerah Pujon, Dusun Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jaraknya sekitar 11 km jika dari pusat kota Batu, dengan waktu kurang lebih 20 menit perjalanan memakai kendaraan.

Jika ingin mengunjungi Goa Pinus Batu, kalian bisa membawa kendaraan pribadi atau memakai Jasa Sewa Motor Malang, bisa juga memakai Jasa Rental Mobil Malang. Ini karena belum adanya angkutan umum yang bisa mengantar langsung ke tempat wisata ini. Jadi kalian harus berganti ganti angkutan beberapa kali dan lanjut dengan berjalan kaki.

Rute menuju Goa Pinus Batu juga sangat mudah, karena sudah ada rambu petunjuk arah. Jadi kalian bisa mengikuti petunjuk arah yang menuju ke Pujon, setelah sampai di Pujon kalian kalian bisa mengikuti rambu yang mengarah ke wisata Paralayang. Di pertigaan sebelum naik ke wisata paralayang, di kiri jalan ada papan petunjuk yang mengarah ke Goa Pinus Batu.

Akses jalan ke Goa Pinus Batu bisa dilewati kendaraan bermotor karena sudah beraspal, hanya saja ada beberapa ruas jalan yang berlubang, jadi kalian harus berhati hati. Kendaraan roda 4 juga bisa melewati jalan ini. Jika masih punya waktu sempatkan untuk mempir ke Pemandian Air Panas Songgoriti Batu, Tempat Wisata Berbalut Sejarah

Tips Berwisata ke Hutan Pinus

Jika kalian berencana untuk mengunjungi tempat wisata Goa Pinus Batu. Berikut beberapa tips supaya liburan kalian ke tempat wisata ini lebih menyenangkan.

  1. Ketika mengunjungi tempat wisata ini akan lebih praktis jika kalian membawa kendaraan pribadi. Sebab belum adanya angkutan umum yang bisa mengantar langsung ke tempat wisata Goa Pinus Batu ini. Atau bisa juga memakai jasa rental mobil Malang untuk mempermudah perjalanan kalian.
  2. Bawa juga bekal atau makanan ringan, lokasinya yang ada di atas bukit, membuat tidak banyak penjual makanan di temui. Jika membawa bekal makanan kesini, jangan sampai mengotori tempat ini dan pastikan untuk membuang sampah di tempatnya. 
  3. Waktu terbaik untuk berkunjung, ini menjadi hal penting karena jika cuaca sedang hujan, sudah pasti kalian tidak bisa mengeksplor tempat ini secara maksimal. Selain itu, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah ketika pagi dan sore hari ketika cuaca cerah.

Baca Juga : Air Terjun Coban Rais, Air Terjun Di Batu Yang Menantang

Kata Penutup

Itulah informasi tentang tempat wisata di Batu yaitu Goa Pinus Batu. Semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

BatuTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like