Wisata Alam Di Batu Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi – Kota Batu adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki jarak sekitar 19 km dari kota Malang. Memiliki luas wilayah 199.07 km2 dan berada di ketinggian 871 mdpl. Kota ini terkenal sebagai kota yang memiliki keindahan alam dan iklim yang sama persis dengan negara swis.

Bahkan sangking miripnya orang orang belanda menjuluki Kota Batu sebagai Swiss kecil di pulau Jawa. Nah sebagai kota wisata, sudah pasti kota Batu memiliki banyak wisata aman yang cantik dan sangat cocok kalian jadi tempat berlibur.

Rekomendasi : 

Beberapa Tempat Wisata Alam Di Batu Malang Yang Harus Kalian Kunjungi

Wisata Alam Di Batu Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi

Bagi kalian yang berencana untuk berkunjung ke Kota Batu berikut beberapa tempat Wisata Alam Batu yang harus kalian kunjungi:

Coban Putri

Wisata Alam Di Batu Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi

Wisata Alam Di Batu yang satu ini harus kalian kunjungi, khususnya kalian yang suka dengan suasana alam yang masih asri. Coban ini memiliki pemandangan yang sangat cantik seperti seorang putri yang sangat menyejukkan hati jika di pandang.

Menariknya untuk masuk ke Wisata Alam Di Batu ini kalian tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Tempat ini juga menyediakan gardu pandang untuk kalian melihat keindahan alam perbukitan dan lembah sekitar Coban Putri.

Coban Rais

Wisata Alam Di Batu Terbaik Yang Harus Kalian Kunjungi

Wisata Alam Di Batu selanjutnya ada Coban Rais, wisata alam ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan hawa sejuknya. Memiliki lokasi yang mudah diakses dan dekat dengan pusat kota. Meski wisata ini dekat dengan pusat kota, tempat ini bisa dikatakan tersembunyi, karena lokasinya yang ada lereng Gunung Panderman.

Coban Rais juga memiliki spot foto yang instagramable untuk kalian yang suka selfie atau suka mengabadikan momen ketika berlibur. Wisata Alam Di Batu ini juga dekat dengan wisata baru yaitu Batu Flower Garden.

Baca Juga : Pemandian Air Panas Songgoriti Batu, Tempat Wisata Berbalut Sejarah

Coban Talun

Coban Talun adalah salah satu Wisata Alam Di Batu yang terkenal sekarang ini, karena suasana alamnya yang instagramable. Jadi tempat ini juga sangat cocok untuk anak anak muda yang ingin akun instagramnya dihiasi feed dengan pemandangan keren dan menyegarkan mata.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi yaitu sekitar 75 meter, yang membuat hempasan air bisa kalian rasakan walaupun kalian berada cukup jauh dari lokasi air terjun.

Goa Pinus

Wisata Alam Di Batu memiliki banyak pohon pinus yang rindang di dalamnya. Tetapi wisata ini lebih memfokuskan pada sebuah goa peninggalan zaman kemerdekaan yang sampai sekarang masih terjaga.

Tempat wisata ini juga memiliki spot foto instagramable yang banyak diburu anak muda. Jadi ketika berkunjung ke sini kalian tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga spot foto instagramable.

Pemandian Cangar

Karena Kota Batu memiliki iklim yang sejuk, berendam di pemandian Air Panas Cangar adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat tubuh kalian lebih hangat. Pemandian Cangar memiliki air mata alami yang berasal dari Gunung Welirang, itu juga yang membuat air panas disini memiliki kandungan belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Tempat wisata alam di Batu ini juga sering dimanfaatkan sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan lelah dan stres.

Pemandian Songgoriti

Ada satu lagi pemandian air panas di Kota Batu, yaitu pemandian air panas Songgoriti. Pemandian air panas Songgoriti ini juga menjadi salah satu ikon wisata kota Batu yang sering dikunjungi wisatawan di waktu liburan tiba.

Seperti pemandian Cangar, air disini juga dipercaya bisa mengobati penyakit kulit.

Satu hal yang membuat Wisata Alam Di Batu ini sangat terkenal yaitu adanya bangunan peninggalan sejarah berupa candi. Nama Songgoriti juga diambil dari nama candi tersebut.

Candi songgoriti ini merupakan peninggalan dari kerajaan Medang Kamulan yang pernah berkuasa di Jawa Timur pada abad ke 9 Masehi. Uniknya air panasnya keluar dari bawah candi.

Jika sedang berlibur ke Kota Batu sempatkan untuk mengunjungi tempat ini, dan cobalah untuk melihatnya secara langsung.

Sport Paralayang

Wisata Alam Di Batu selanjutnya ada Spot Paralayang. Bagi kalian yang suka dengan tantangan cobalah wisata ini, terlebih wisata ini menjadi cara terbaik untuk menikmati keindahan alam kota Batu.

Nah untuk kalian yang takut dengan ketinggian, kalian masih bisa menikmati indahnya alam Kota Batu tanpa harus menaiki paralayang. Tempat ini juga memiliki spot instagramable yang keren, apalagi jika kalian datang di malam hari, kalian bisa melihat pemandangan malam Kota Batu yang dihiasi lampu dari atas gunung.

Taman Langit

Taman Langit adalah salah satu Wisata Alam Di Batu yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Sebab tempat ini memiliki patung unik seperti singa bersayap, angsa raksasa yang sedang mengepakkan sayap.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah dan spot foto yang pastinya instagramable.

Wisata Taman Langit juga menjadi tempat yang cocok untuk kalian yang ingin bersantai atau mengobrol ringan bersama orang terdekat. 

Omah Kayu

Omah Kayu adalah Wisata Alam Di Batu yang menawarkan panorama hutan pinus dan pemandangan kota Batu dari ketinggian. Omah Kayu juga menjadi tempat menginap yang berkonsep rumah pohon atau tree house yang terasnya menghadap ke Kota Batu, jadi pemandangannya sangat indah.

Ketika kalian bermalam di rumah pohon ini, kalian akan merasakan suasana yang menenangkan. Bagi kalian yang tidak ingin menginap di Omah Kayu tetapi ingin berfoto di sana, itu masih bisa kalian hanya perlu membayar tiket masuknya yang sangat murah.

Baca Juga : Cafe Sawah Pujon Kidul, Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong Yang Indah

Kata Penutup

Itulah beberapa Wisata Alam Di Batu yang harus kalian kunjungi ketika berlibur ke Kota Batu. Semoga bisa menjadi referensi dan untuk kalian yang membutuhkan kendaraan kalian bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang lengkat dengan driver yang bisa mengntar kalian ketujuan. Itu saja sekian dan terima kasih.

BatuTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like