Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute 

Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute – Batu Flower Garden adalah tempat wisata yang sudah terkenal di Malang khususnya bagi wisatawan yang sudah pernah ke Coban Rais. Tempat wisata ini juga menjadi daya tarik dari area wisata Coban Rais karena memiliki banyak spot foto yang menarik.

Disini kalian bebas berfoto dengan berbagai gaya di setiap spot yang ada dengan background pemandangan alam yang indah. Batu Flower Garden juga menjadi tempat yang pas untuk kalian para pecinta fotografi.

Untuk kalian yang tertarik untuk mengunjungi Batu Flower Garden, silahkan simak informasi berikut untuk mengetahui apa saja yang ada di tempat ini.

Rekomendasi :

Sedikit Tentang Batu Flower Garden

Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute 

Batu Flower Garden adalah tempat wisata di Malang yang bisa dikatakan cukup baru, karena baru diresmikan pada Desember tahun 2016. Tempat ini menjadi pelengkap dan menjadi daya tarik bagi wisata alam Coban Rais.

Dengan tujuan tersebut, tempat wisata ini dilengkapi dengan banyak spot foto yang unik. Spot foto tersebut semakin menarik dengan backgroundnya yang berupa pemandangan dari atas pegunungan.

Karena berada di daerah pegunungan membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk dan memberikan kenyaman kepada setiap pengunjung yang datang. Pemandangan eksotis dari spot yang ada di sini selalu menjadi incaran kaum muda untuk di upload ke media sosial.

Spot Foto Di Batu Flower Garden

Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute 

Seperti yang sudah disebutkan, Batu Flower Garden menyediakan banyak spot foto untuk para pengunjungnya. Dan berikut beberapa spot foto yang harus kalian coba ketika mengunjungi tempat wisata satu ini.

Flower Garden

Untuk kalian yang tidak suka berfoto di tempat yang berbahaya dan memacu adrenalin, kalian bisa bisa berfoto di taman bunga. Sesuai dengan namanya Batu Flower Garden memiliki banyak taman bunga yang indah dan tersusun rapi.

Pemandangan taman bunga menjadi lebih cantik berkat pemandangan indah dari atas Gunung Panderman. Silahkan pilih tempat mana yang cocok untuk menjadi spot berfoto kalian.

Taman taman bunga yang ada disini berada di lereng bukit jadi dari jauh juga sudah terlihat sangat indah dan menarik. Tangga kecil yang menuju taman juga sering dipakai wisatawan sebagai spot foto karena sangking indahnya. Untuk berfoto disini kalian bisa meminta bantuan dari para fotografer supaya mendapatkan gambar dengan angle terbaik.

Gardu Pandang

Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute 

Berada di ketinggian 1000 mdpl, membuat tempat ini memiliki spot foto yang berkonsep Gardu Pandang. Ada banyak gardu pandang yang bisa kalian temukan dengan berbagai bentuk di Batu Flower Garden.

Setiap gardu pandang juga memiliki pemandangan kota Batu dari atas ketinggian dengan angle yang berbeda beda. Kalian bisa memiliki spot yang pas untuk foto kalian disini.

Nah dari banyak spot gardu pandang yang ada, spot I Love U menjadi spot yang banyak disukai wisatawan. Gardu Pandang dengan bentuk huruf I, hati dan huruf U jika dilihat dari jauh akan terlihat tulisan I Love U.

Masih banyak spot gardu pandang yang tidak kalah menarik seperti spot bunga raflesia dan spot gardu pandang lainnya yang bisa kalian pilih. Kalian juga bisa meminta bantuan fotografer yang ada disini untuk mendapatkan foto terbaik.

Sky Bike

Spot foto ini yang ada di Batu Flower Garden ini cukup menantang adrenalin. Ada banyak sebutan untuk spot foto satu ini ada banyak mulai dari flying bike, sepeda udara dan lain lain.

Di spot ini kalian akan berfoto di sepeda yang digantung di atas kabel tinggi yang terlihat seperti para akrobat sirkus. Sensasi goyangan ketika menaiki wahana ini bisa memacu adrenalin dan jantung berdegup kencang. Walaupun terlihat berbahaya, wahana ini cukup aman karena semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Setiap sepeda juga sudah terikat dengan tali sling baja yang kuat. 

Pihak pengelola juga menyediakan wahana serupa untuk anak anak dengan sepeda yang lebih kecil. Bersepeda di atas ketinggian bisa menjadi pengalaman seru yang berkesan bagi kalian ketika berlibur ke Malang.

Sky Swing

Untuk kalian yang ingin berfoto seperti di Bali Swing, kalian bisa mencoba wahana Sky Swing. Yaitu sebuah ayunan raksasa yang ada di ketinggian ini akan terlihat menakjubkan jika di foto dengan pemandangan sekitar.

Di bawah wahana ini terdapat sebuah jurang sedalam 50 meter yang akan menambah keseruan wahana ini. Kalian bisa merasakan sensasi berayun yang tidak biasa dan sangat menantang.

Foto yang kalian dapat di wahana ini akan sangat bagus berkat adanya pemandangan alam sekitar berupa pepohonan hijau. Anak Anak juga bisa mencoba wahana ini karena memang dibuat untuk semua usia. 

Keamanan wahana ini juga tidak perlu diragukan lagi, pondasi ayunan ini sangat kuat, selain itu dilengkapi juga dengan sabuk pengaman yang semakin menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung.

Bersantai di Hammock

Batu Flower Garden juga memiliki spot foto dari hammock yang unik. Di spot ini kalian bisa berfoto sambil bersantai di hammock yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola di antara pepohonan yang ada di sekitar area tempat ini. 

Ada beberapa jenis hammock yang bisa kalian pilih, masing masing hammock juga menawarkan pemandangan dan sensasi yang berbeda beda. Contohnya saja hammock tower yang memiliki beberapa hammock yang bertingkat. 

Spot hammock tower cocok untuk kalian yang suka berfoto bersama teman teman dalam satu frame. Selain itu masih ada Flying Hammock dan spider hammock yang tidak kalah menarik.

Sebenarnya masih banyak spot foto yang bisa kalian coba dan pastinya unik seperti wahana eskimo lengkap dengan saljunya, hobbiton, tenda indian dan masih banyak lagi. Berkunjung ke Batu Flower Garden seperti surga bagi para pecinta fotografi.

Jam Buka Batu Flower Garden

Batu Flower Garden buka setiap hari dengan jam buka yang berbeda beda. Untuk hari senin sampai jumat, tempat ini buka mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

Sedangkan pada akhir pekan, Batu Flower Garden buka lebih awal pada jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Ke Batu Flower Garden

Untuk kalian yang ingin mendatangi Batu Flower Garden kalian harus mempersiapkan uang yang cukup banyak. Ini karena setiap spot dikenakan biaya tambahan, berikut cinciannya:

RetribusiTarif
Tiket Masuk Batu Flower GardenRp25.000,00
Tiket Masuk Terusan Coban RaisRp35.000,00
Flying HammockRp20.000,00
Spider HammockRp20.000,00
Hammock TowerRp20.000,00
Tenda IndianRp20.000,00
Sepeda airRp20.000,00
Balon UdaraRp20.000,00
Torii YukiRp20.000,00
I Love U 2Rp20.000,00
I Love U 1Rp10.000,00
AyunanRp10.000
Hutan PinusRp15.000,00
Hammock GardenRp15.000,00
Kursi TebingRp15.000,00
Sky CampRp15.000,00
ApelRp15.000,00
SmurfyRp15.000,00
EskimoRp15.000,00

Lokasi dan Rute Ke Batu Flower Garden

Lokasi tempat ini sama dengan Coban Rais yaitu di kaki gunung Panderman tepatnya di Oro Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tempat ini juga dekat dengan wisata malam di Batu yaitu Batu Night Spectacular.

Jaraknya sekitar sekitar 5 km dari kota batu dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Kalian bisa mengaksesnya dengan memakai kendaraan pribadi baik roda 2 atau 4.

Rutenya bisa kalian dapatkan dengan memakai aplikasi peta digital Google Maps yang bisa mengantar kalian dari titik kalian berada. Atau jika tidak ingin ribet manfaatkan Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan sopir yang bisa mengantar kalian ke tujuan.

Kata Penutup

Itulah informasi tentang Batu Flower Garden tempat wisata yang masih area dengan Coban Rais. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like