13 Tempat Makan Keluarga di Batu Yang Enak Dan Mudah Di Jangkau – Tempat Makan Keluarga di Batu ada banyak sekali yang bisa kalian pilih untuk bersantap. Kalian bisa menjadikan tempat makan di Kota Batu ini sebagai tempat beristirahat setelah berwisata ke tempat wisata di Batu.

Mencari tentang tempat makan untuk keluarga, sudah pasti banyak yang harus dipertimbangkan, mulai dari kapasitas, menu yang disediakan, akses yang mudah dan suasananya yang nyaman. Karena itu kali ini Literaturnegeri akan membagikan beberapa rekomendasi tempat makan keluarga di Batu. Apa saja rekomendasinya berikut informasinya:

Baca Juga : Cafe Sawah Pujon Kidul, Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong Yang Indah

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Batu

13 Tempat Makan Keluarga di Batu Yang Enak Dan Mudah Di Jangkau

Rekomendasi: 

Bakso Pak Wit

Tempat Makan Keluarga di Batu pertama adalah Bakso Pak Wit. Malang memang terkenal dengan baksonya yang enak. Sekarang ini bakso bisa dikatakan makanan yang cukup mahal, tetapi Bakso Pak Wit ini bisa dikatakan murah jika dibandingkan dengan bakso lainnya. Bakso disini dibanderol mulai dari 11.000 saja per porsinya.

Walau begitu kalian jangan mengkhawatirkan rasanya, Bakso Pak Wit rasanya enak dan mantap. Baksonya padat oleh daging, kuahnya juga gurih dan lengkap dengan banyak varian gorengan bakso. Bukan hanya pentol halus dan kasar saja, disini juga ada berbagai jenis gorengan.

Bakso Pak Wit ini selalu ramai oleh pengunjung, buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Alamatnya ada di JL Narotama No.2, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65121.

Baca Juga : Air Terjun Coban Talun, Air Terjun Yang Cantik Di Batu

Campfire Outdoor Cuisine

Tempat Makan Keluarga di Batu selanjutnya adalah Campfire Outdoor Cuisine. Tempat ini cocok untuk kalian yang sedang mencari tempat makan keluarga yang bisa bakar bakar. Sesuai dengan namanya tempat ini menawarkan tempat makan outdoor yang menyediakan fasilitas barbeque dan api unggun.

Pastinya anak anak kalian akan suka dengan konsep outdoor seperti ini. Jika penasaran kalian bisa langsung datang ke Campfire Outdoor yang ada di Jalan Ir. Soekarno, Beji.

Baca Juga : Eco Green Park, Tempat Seru Untuk Belajar Dan Berwisata

Jungle Fastfood

Tempat Makan Keluarga di Batu selanjutnya adalah jungle Fastfood. Tempat ini memadukan restoran dan kebun binatang, ini karena tempat makan ini berada di dalam area wisata Jatim Park 2 yaitu Batu Secret Zoo. Sesuai dengan namanya ketika datang kesini kalian akan merasa seperti sedang ada di dalam hutan, ini karena interior di dalamnya di desain semirip mungkin dengan hutan.

Nah ketika sedang menikmati makanan yang enak kalian juga akan ditemani oleh kawanan singa, harimau dan leopard yang menjadi koleksi Jatim Park 2. Hewan hewan buas itu berada di balik tembok kaca, jadi kalian bisa tetap bersantap dengan aman.

Pupuk Bawang

Pupuk Bawang bisa menjadi Tempat Makan Keluarga di Batu yang bisa kalian kunjungi. Resto dan Cafe di Batu ini menyajikan berbagai hidangan Indonesia, mulai dari hidangan berat sampai snack dan berbagai minuman yang bisa kalian nikmati.

Tidak hanya menu makanannya yang enak, suasana dan view tempat makan ini juga tidak kalah menawan. Pupuk Bawang juga menjadi tempat makan bertema semi outdoor yang memiliki spot outdoor yang menghadap ke area persawahan atau kebun sayur dan Gunung Arjuna. Berlokasi di jalan Panglima Sudirman No. 116, dekat dengan kantor balai kota batu atau 10 menit dari alun alun.

Resto Bu Atik

Tempat Makan Keluarga di Batu selanjutnya adalah Resto Bu Atik. Restoran ini sangat nyaman, luas, fasilitasnya lengkap dan memiliki beberapa konsep pada setiap spot. Kalian juga bisa memilih tempat duduk mau di kursi, lesehan, atau gazebo.

Selain tempatnya nyaman, menu yang ada di sini juga beragam dan pastinya enak, kalian bisa menikmati kuliner indonesia atau chinese. Untuk lokasi tempat ini cukup strategis yaitu ada di jalan Imam Bonjol No. 29 dan tidak jauh dari pusat kota, disekitarnya juga ada banyak hotel di Batu Malang.

Sate Kelinci

Sate Kelinci juga menjadi salah satu kuliner yang ada di Kota Batu yang sudah sangat terkenal, bukan hanya dinikmati oleh masyarakat lokal, wisatawan dari berbagai daerah juga sering datang untuk mencicipi olahan daging kelinci yang dihidangkan di atas hotplate.

Jika penasaran dengan rasa sate kelinci, langsung saja datang ke Warung Lesehan Sate Kelinci yang ada di jalan Patimura No. 126, lokasinya juga sangat strategis yaitu berada di jalur utama Malang – Batu (dekat dengan makam china atau SMP N 03 Batu).

Warung Bethania

Warung Bethania juga menjadi Tempat Makan Keluarga di Batu yang ideal, menawarkan suasana yang unik dan aesthetic karena interiornya di desain seperti dalam hutan dengan banyak ornamen kayu, dedaunan, pohon dan ranting. Nuansa seperti ini pasti akan membuat senang anak anak dan keluarga.

Sambil memakan hidangan yang enak, kalian juga bisa memandangi pemandangan menarik yang ada di dalam restoran. Disini terdapat banyak makanan khas indonesia dan juga aneka minuman. Tempat makan ini juga menjadi tempat makan yang dekat dengan Alun Alun Batu, tepatnya ada di jalan Diponegoro No. 103.

Warung Sate Hotplet

Warung sate Hotplet adalah salah satu rumah makan yang legendaris terkenal di Jawa Timur karena sudah berdiri sejak 1988. Sesuai dengan namanya tempat ini satu menu yang khas yaitu sate. Penyajiannya juga cukup unik karena sate disajikan di atas piring batu panas dengan bumbu terpisah.

Selain sate, disini juga ada menu olahan daging lainnya seperti iga, sop buntut, gule, dan lain lain. Warung sate hotplet ini berada di jalan Patimura No. 40 lebih tepatnya ada di jalan utama Malang – Batu atau sebelah pertigaan menuju pasar Batu.

Warung Lesehan Bamboe

Menikmati makanan sambil ditemani suara gemericik air dari kolam ikan, juga bisa menjadi sarana refreshing. Warung Lesehan Bamboe merupakan tempat makan yang menawarkan konsep restoran bernuansa fish garden, gazebo dan lesehan. Kalian bisa datang kesini bersama keluarga untuk makan bersama.

Jika ingin mencoba untuk memberi makan ikan ikan yang ada di kolam, terdapat pakan ikan di kasir. Bagi kalian yang ingin mendatangi tempat ini lokasinya ada di jalan Selecta, Bumiaji (jalan yang menuju wisata Taman Rekreasi Selecta dan wisata Petik Apel Batu).

Warung Lesehan Pring Pethuk

Warung Lesehan Pring Pethuk  juga menjadi Tempat Makan Keluarga di Batu yang menawarkan konsep tidak jauh dengan Warung Bamboe. Disini terdapat kolam ikan yang bisa dipancing, dan hasilnya bisa langsung diolah atau dibawa pulang. Nah menu andalan yang juga banyak disukai oleh pengunjung adalah olahan ikan, mulai dari ikan goreng atai ikan bakar.

Bukan hanya menu dan tempatnya yang unik dan menarik, disini juga ada beberapa wahana permainan untuk anak dan kebun binatang mini. Jadi anak kalian pasti akan senang dan betah berlama lama disini. Karena itu tempat makan yang ada di jalan Cemara Kipas, Sidomulyo ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk Tempat Makan Keluarga di Batu.

Warung Khas Batu

Satu lagi Tempat Makan Keluarga di Batu yang bisa kalian kunjungi yaitu Warung Khas Batu. Berada di jalan Sultan Agung No 29 atau lebih tepatnya di samping Hotel Batu villa. Tempat ini juga menjadi restoran terdekat dengan Jatim Park 1, Museum Angkut, Taman Hutan Kota dan Stadion Brantas.

Warung Khas Batu ini menyajikan makanan Khas Batu atau hidangan khas nusantara. Tempat ini juga memiliki spot indoor dan outdoor dengan taman yang asri, jadi kalian bisa datang bersama keluarga atau rombongan.

Warung Mbok Sri

Tempat Makan Keluarga di Batu selanjutnya adalah Warung Mbok Sri. Tempat ini berada di jalan ir Soekarno yang terkenal memiliki banyak Tempat Makan Keluarga di Batu. Selain itu tempat makan ini juga dekat dengan wisata Jatim Park 3. Tidak heran banyak wisatawan yang datang dan makan disini.

Baca Juga : Batu Flower Garden, HTM, Spot, Lokasi Dan Rute 

Warung Wareg Batu

Tempat Makan Keluarga di Batu yang terakhir adalah Warung Wareg Batu, tempat makan ini ada beberapa cabang di Kota Batu. Salah satunya ada di jalan ir soekarno, Mojorejo, Beji (lokasinya ada di jalan utama Malang Batu). Tempat makan ini juga sering menjadi singgah rombongan wisatawan yang datang ke Batu.

Menu andalan yang menjadi buruan pengunjung adalah ikan, baik ikan goreng atau ikan bakar.

Baca Juga : Pemandian Air Panas Songgoriti Batu, Tempat Wisata Berbalut Sejarah

Kata Penutup

Untuk kalian yang datang berkunjung untuk menikmati tempat wisata Malang Batu dan ingin mencicipi kuliner khas batu. Tetapi bingung dengan lokasi dan akses jalannya, kalian bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang.

Jadi kalian tidak perlu bingung ketika ingin mengunjungi tempat tempat di Batu Malang, karena akan dipandu oleh driver profesional dan memiliki wawasan wisata. Jadi bisa dijadikan tour guide yang siap memandu kalian mendatangi tempat wisata di Batu Malang.

BatuKuliner

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like