11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli – Kota Batu dan Malang memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berwisata sambil menikmati keseruan tempat wisata yang ada sudah pasti sangat menyenangkan, tetapi sempatkan juga untuk mampir ke tempat oleh oleh khas Malang. Sepertinya kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Malang tanpa membawa oleh oleh khas Malang.

Karena itu pada ulasan kali ini Literaturnegeri akan merekomendasikan oleh oleh khas Malang yang bisa dijadikan buah tangan untuk orang dirumah. 

Rekomendasi: 

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Paling Populer

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Berikut beberapa oleh oleh khas Malang beserta alamat tempatnya:

Baca Juga : Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah

1. Bakpao Telo

Bakpao Telo adalah oleh oleh khas Malang yang paling banyak dicari oleh wisatawan. Bakpao ini berbeda dengan bakpao pada umumnya karena bahan dasar dari bakpao ini adalah telo atau ubi jalar. Berbagai varian rasa bisa kalian dapatkan sesuai dengan selera kalian, mulai dari strawberry, coklat, kacang hijau, nanas dan keju.

Selain bakpao telo, di Repoeblik Telo juga menyediakan berbagai jenis makanan yang bahan dasarnya telo atau ubi jalar. Mulai dari brownies telo, bakpia telo, es krim, mie, pizza, sandwich dan makanan lain yang bahan dasarnya adalah telo.

Baca Juga : Candi Singosari Malang : HTM, Jam Buka, Dan Rute Ke Candi Singosari

2. Buah Apel & Aneka Keripik Buah & Sayur

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Buah apel adalah oleh oleh khas Malang atau buah khas malang yang sudah sangat terkenal. Bahkan jika ke Malang tidak membawa apel serasa belum ke Malang. Tetapi sekarang ini untuk lebih praktis, apel dibuat olahan yaitu keripik.

Buah apel dan keripik apel menjadi oleh oleh khas Malang yang pas untuk dibawa pulang. Selain buah dan keripik apel, masih ada berbagai keripik yang terbuat dari buah dan sayur. Seperti keripik pisang, nangka, salak, nanas, bayam dan lain lain.

Baca Juga : Sumber Jenon, Kolam Alami Yang Melegenda Dan Masih Asri

3. Coklat Tempe Dekonco Malang

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Pernahkah kalian terpikir bagaimana rasanya jika coklat dan tempe di campur? Tetapi sebenarnya ada makanan olahan dari coklat dan tempe, makanan unik ini juga sudah banyak disukai dan mudah ditemui di berbagai daerah.

Makanan coklat tempe ini juga memiliki rasa yang enak berupa rasa manis dari coklat yang berpadu dengan renyahnya tempe. Jika kalian belum pernah mencobanya dan bingung bagaimana rasanya, ketika kemalang mampirlah ke “Outlet Dekonco” sebagai pelopor coklat tempe pertama di Indonesia.

Baca Juga : Pantai Pulodoro, Pantai Malang Selatan Yang Indah Dan Eksotis

4. Keripik Tempe Malang – Oleh Oleh Di Malang Asli

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Keripik dari tempe ini sebenarnya sudah lama dikenal sebagai salah satu oleh oleh khas Malang yang wajib dibawa pulang. Walaupun keripik tempe dikenal sebagai makanan tradisional yang ketinggalan zaman, tetapi sekarang ini ada banyak produsen yang mengemas keripik tempe ini menjadi kekinian.

Tidak hanya tampilan atau kemasannya lebih modern, tetapi juga ada banyak rasa yang bisa kalian pilih. Nah untuk mendapatkan keripik tempe, kalian bisa datang ke Kampung Sanan. Di Kampung Sanan terdapat banyak toko oleh oleh yang menyajikan berbagai jenis keripik tempe.

Baca Juga : Museum Brawijaya Malang, Museum Dengan Koleksinya Yang Bersejarah

5. Keramik Dinoyo

Oleh oleh tidak selalu makanan, tetapi juga cindera mata seperti keramik yang memiliki nilai seni yang tinggi. Kalian bisa membeli kerajinan ini untuk mengisi ruangan di rumah. Setiap keramik dibuat langsung oleh tangan pekerja keramik, sehingga memberikan kesan tersendiri. Jadi langsung saja kalian melihat keramik cantik di jalan MT Haryono Malang sebagai oleh oleh.

Baca Juga : Pantai Wedi Putih Malang, Pantai Eksotis Yang Masih Perawan

6. Lapis Kukus Tugu Malang

Oleh oleh khas Malang yang juga wajib kalian bawa adalah Lapis Kukus. Memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut membuat kue kekinian ini banyak disukai banyak orang.

Lapis Kukus ini juga memiliki beberapa rasa yang bisa kalian pilih seperti rasa original, choco pandan, Brownies coklat, Brownies keju. Harganya juga cukup terjangkau, per kotaknya mulai dari Rp. 25.000.

Baca Juga : Lembah Tumpang Malang, Tempat Wisata Dengan Nuansa Seperti Di Bali

7. Ledre Pisang Bangka

Oleh oleh khas Malang ini berbahan dasar Pisang Rasa bahan pelengkapnya juga tidak memakai bahan pengawet. Ledre Pisang memiliki rasa gurih manis, dan tekstur yang renyah, sehingga sangat cocok dijadikan camilan.

Memiliki bentuk kotak dan cukup tipis mirip seperti crepes. Karena itulah ketika kalian memakannya akan kriuk kriuk dan crispy sangat enak. Kalian juga akan merasakan manis dari buah pisang yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Pantai Tiga Warna, Pantai Primadona Yang Indah

8. Malang Strudel

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Jika kalian pernah ke Malang mungkin kalian pernah mendengar istilah “Belum ke Malang jika belum ke Malang Strudel”. Mungkin istilah ini benar karena kurang lengkap jika ke Malang jika tidak membawa oleh oleh Malang strudel.

Karena oleh oleh ini identik dengan kota Malang, walaupun olahan pastry kue berlapis ini berasal dari eropa, tetapi strudel Malang memiliki kekhasannya sendiri. Yaitu sudah disesuaikan dengan rasa lokal. Beberapa rasa diantaranya seperti, apel, pisang, nanas, nangka, dan buah lainnya.

Untuk satu kotak Malang Strudel dibanderol Rp 48.000 sampai Rp 75.000 tergantung jenis dan isian.

Baca Juga : Pantai Modangan, HTM, Daya Tarik, Dan Fasilitas

9. Madu Klanceng

Oleh oleh khas Malang selanjutnya adalah Madu Klanceng. Madu adalah makanan yang memiliki banyak khasiat yang luar biasa, sehingga memilih madu sebagai oleh oleh sudah pasti bisa dipakai untuk kesehatan. Dan madu khas malang adalah Madu Klanceng, dimana untuk satu botol besar madu klanceng di bandrol Rp 130 ribu sampai Rp 150 ribu. Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa menikmati khasiat madu yang bisa mengobati kanker sampai meningkatkan kecerdasan otak.

Baca Juga : Pantai Ungapan, Pantai Terkenal Untuk Camping 

10. Pia Cap Mangkok – Oleh Oleh Khas Malang Legendaris

11 Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Kalian Beli

Kalian pasti sering menemukan makanan pia sebagai oleh oleh dari berbagai kota di indonesia. Dan salah satu yang terkenal adalah pia khas jogja. Tetapi yang satu ini adalah Pia Khas Malang yang hanya bisa ditemukan di kota Malang yaitu pia Mangkok. Walaupun namanya pia mangkok, bukan berarti bentuknya seperti mangkok, bentuknya masih sama seperti pia pada umumnya.

Sebutan pia mangkok hanya merek dagang dari pia tersebut saja yang gambarnya mangkok dengan aksara china. Pia ini sangat terkenal sebagai Oleh oleh khas Malang. Yang menjadi pia ini istimewah adalah selalu fresh karena dibuat setiap hari dan selalu habis dihari itu. Jadi setiap harinya Pia Mangkok selalu fresh, jika kalian datang di pagi hari kalian akan mendapatkan pia yang masih hangat.

Baca Juga : Sumber Maron Malang, Wisata Air Yang Seru Dan Asri

11. Queen Apple

Satu lagi olahan pastry yang ada di Malang yaitu Queen Apple. Sesuai dengan namanya olahan kue ini memakai bahan dasar apel yang didapat dari petani apel yang ada di kota Malang dan Kota Batu, jenis apel yang dipakai adalah buah apel rome beauty.

Ada banyak varian rasa yang bisa kalian temukan. Jika kalian ingin membelinya sebagai oleh oleh, Queen Apple memiliki beberapa cabang di kota Batu dan Malang, yaitu di Jalan Sultan Agung, jalan Ir. Soekarno (kota Batu) dan di jalan Kawi Atas (kota Malang).

Baca Juga :Hawai Waterpark, Taman Bermain Air Terbaik Yang Ada Malang

Kata Penutup

Itulah beberapa Oleh oleh khas Malang yang terkenal, pastikan kalian untuk mampir dan berbelanja produk khas Malang sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah.

Untuk kalian yang membutuhkan kendaraan untuk mengunjungi tempat oleh oleh di atas kalian bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

KulinerMalang

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like