Pantai Wedi Putih Malang, Pantai Eksotis Yang Masih Perawan – Kalian sudah pernah mendengar pantai eksotis di Malang yang bernama Pantai Wedi Putih.

Pantai Wedi Putih merupakan pantai di Malang yang cukup jarang dikunjungi wisatawan karena jalur yang dilalui cukup menantang dan sulit dijamah. Walau begitu, pantai ini memiliki pemandangan indah bagaikan surga dunia dengan pasir putihnya di sepanjang bibir pantai. Itu juga yang membuat wisatawan rela menempuh jalur yang sulit hanya untuk melihat keindahan pantai ini.

Pantai ini juga memiliki ombak yang relatif tenang karena berada di bagian sisi teluk, sehingga tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati sunset dengan angin semilir dan ombak yang tenang. Bukan itu saja pantai ini juga dikelilingi pepohonan hijau yang bisa dibilang masih sangat asri dan pasir putihnya.

Rekomendasi : 

Penasaran dengan Pantai ini? apa saja yang ada di pantai ini? Jika iya silahkan simak informasi berikut ini:

Daya Tarik Yang Dimiliki Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih Malang, Pantai Eksotis Yang Masih Perawan

Pantai ini memiliki beberapa daya tarik yang membuat wisatawan ingin mengunjungi pantai ini. Apa saja daya tarik yang dimiliki pantai ini berikut informasinya:

1. Pemandangan Pantai Yang Indah

Pantai Wedi Putih menawarkan pemandangan pantai dengan air yang tenang dan perbukitan hijau yang menyejukan. Berada di sisi teluk membuat pantai ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati luasnya lautan dan perbukitan hijau seperti Raja Ampat. Dengan keindahan yang dimilikinya membuat banyak wisatawan mengabadikan keindahan pantai ini lewat tangkapan kamera. 

Pemandangan indah pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan ingin berkunjung untuk menikmati keindahan atau hanya sekedar berselfie ria.

Baca Juga : Pantai Modangan, HTM, Daya Tarik, Dan Fasilitas

2. Kehidupan Bawah Laut Yang Indah

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki pantai ini adalah keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Karena memiliki air yang tenang dan alam bawah lautnya yang indah, membuat banyak penyelam ingin mengunjungi pantai ini. Jadi wisatawan bisa membawa peralatan snorkeling sendiri untuk menikmati jernihnya pantai ini yang masih sangat terjaga dan indahnya terumbu karang dengan berbagai spesies laut yang eksotis.

Baca Juga : Pantai Ungapan, Pantai Terkenal Untuk Camping 

3. Pasir putih seperti berlian

Wedi Putih berasal dari bahasa Jawa yang artinya Pasir Putih, pasir putih ini biasanya terjadi karena kadar kuarsa yang sangat tinggi. Hamparan pasir putih yang ada di Pantai Wedi Putih juga menjadi pesona dan salah satu daya tarik wisata alam ini.

Pasir yang lembut dan semilir angin menjadi nilai tambah yang dimiliki pantai ini. Bagi wisatawan yang ingin membawa keluarga, pantai ini juga cocok sebagai tempat liburan karena pasirnya yang lembut.

Baca Juga : Pantai Licin, Pantai Pasir Hitam Yang Menawan Dan Eksotis

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih Malang, Pantai Eksotis Yang Masih Perawan

Mengunjungi Pantai Wedi Putih kilian tidak hanya akan menikmati keindahan alamnya saja, kalian juga bisa melakukan beberapa aktivitas. Apa saja berikut ulasannya:

Snorkeling

Pantai Wedi Putih adalah salah satu pantai yang recommended untuk melakukan snorkeling. Ombaknya yang tidak terlalu besar tidak akan menyulitkan kalian ketika sedang snorkeling melihat pemandangan bawah laut. Kalian bisa menjelajahi setiap spot untuk melihat berbagai terumbu karang dan ikan ikan kecil. Hanya saja kalian harus membawa peralatan snorkeling sendiri.

Berburu Foto

Pantai Wedi Putih Malang, Pantai Eksotis Yang Masih Perawan3

Berfoto di tempat wisata sepertinya menjadi hal yang wajib. Bukan hanya sebagai bukti, foto foto tersebut juga bisa menjadi koleksi yang cocok di upload di media sosial. Nah di Pantai Wedi Putih kalian juga bisa memanfaatkan setiap spot untuk berfoto ria. 

Camping

Camping di pantai biasanya banyak disukai oleh pecinta alam, nah ketika mengunjungi Pantai Wedi Putih kalian juga mendirikan tenda di pesisir pantai sambil menyalakan api unggun. Dengan ditemani oleh suara deburan ombak dan cahaya bulan, pasti akan membuat suasana malang di pantai ini sangat berkesan.

Jalan Jalan & Piknik

Berjalan jalan menyusuri bibir pantai juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kalian bisa berlari an atau bermain pasir, mendaki bukit untuk melihat panorama pantai dari ketinggian juga bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Di atas bukit kalian bisa melihat garis pantai yang panjang, teluk, deretan perbukitan hijau, batuan karang dan samudera.

Setelah melakukan semua aktivitas di atas, kalian mungkin akan lelah, karena itu carilah area yang agak luas dan teduh untuk menggelar tikar sebagai tempat duduk. Jika membawa bekal, kalian juga bisa bersantai sambil memakan bekal seakan sedang piknik di pantai.

Fasilitas

Pantai Wedi Putih bisa dikatakan cukup tersembunyi, jadi akses yang harus dilalui untuk ke Pantai Wedi Putih adalah lewat pantai Wedi Awu terlebih dahulu. Selanjutnya kalian bisa berjalan kaki melewati bukit atau naik perahu. Karena itulah tidak ada fasilitas umum di pantai ini. Fasilitas seperti toilet, warung makan, mushola, dan area parkir ada di area Pantai Wedi Awu.

Karena itu lebih baik kalian mempersiapkan sendiri perlengkapan dan kebutuhan pribadi. Bawa juga bekal supaya tidak kelaparan dan pastikan untuk tidak meninggalkan sampah atau wadah bekas makanan untuk menjaga lingkungan.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Tiket masuk ke Pantai Wedi Putih untuk sekarang masih menjadi satu dengan Pantai Wedi Awu, harganya juga sangat terjangkau. Jam bukanya pantai ini 24 jam setiap harinya, jadi kalian bisa datang kapan saja kalian mau. Untuk rincian harga bisa kalian lihat pada tabel di bawah ini.

KeteranganHarga
Harga tiket masukRp. 5.000,-
ParkirRp. 3.000,- (motor)

Rp. 5.000,- (mobil)

Sewa perahuRp. 40.000,-

Lokasi & Rute

Pantai Wedi Putih lokasinya ada di Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo. Jaraknya sekitar 74 km dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 sampai 3 jam memakai kendaraan bermotor. Jika memakai transportasi umum, kalian bisa naik bus Putra Mulya jurusan Malang – Lumajang di terminal Gadang. Kemudian turun di Tirtoyudo dan melanjutkan perjalanan  memakai ojek.

Jika memakai kendaraan pribadi, dari kota Malang kalian bisa menuju ke Bululawang, kemudian lanjut menuju kecamatan Turen – Damping – Tirtoyudo, nantinya kalian akan melihat papan penunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Wedi Putih. Sesampainya di Wedi Awu silahkan parkirkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik perahu untuk ke Pantai Wedi Putih.

Nah untuk kalian yang membutuhkan kendaraan kalian bisa memakai Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver.

Baca Juga : Pantai Wonogoro Malang, Pantai Cantik Yang Masih Perawan

Kata Penutup 

Itulah informasi tentang pantai di Malang yang masih cukup tersembunyi yaitu Pantai Wedi Putih. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih. 

You might also like