Pantai Wonogoro Malang, Pantai Cantik Yang Masih Perawan – Liburan menjadi aktivitas menyenangkan yang banyak disukai orang, ini karena aktivitas ini menjadi salah satu sarana refreshing dan bersantai dari ramainya kota atau aktivitas sehari hari. Nah kota Malang bisa kalian jadikan sebagai tujuan liburan kalian, kenapa? Karena di Malang kalian bisa menemukan semua tempat wisata mulai dari gunung, air terjun, bukit, wisata modern dan pantai. Untuk wisata pantai Malang menyimpan puluhan pantai cantik yang tersebar di sepanjang pesisir Malang Selatan mulai dari yang sudah terkenal sampai yang tersembunyi. Lokasinya juga saling berdekatan satu dengan yang lain.

Rekomendasi :

Contohnya seperti Pantai Wonogoro yang ada di jalur lintas selatan, ini juga yang membuat pantai satu ini memiliki banyak tetangga mulai dari Pantai Gandol Alas, Pantai Ngantep, dan Pantai Balekambang. Jadi jika kalian mengunjungi Pantai Wonogoro kalian bisa mengunjungi pantai lain di dekatnya.

Menarik bukan Pantai satu ini, untuk kalian yang penasaran dengan Pantai Wonogoro, kalian bisa mengetahui informasi lebih lengkap pada ulasan berikut ini.

Hal Menarik Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro Malang, Pantai Cantik Yang Masih Perawan

Jika dibandingkan dengan pantai pantai lain, Pantai Wonogoro memang tidak terlalu terkenal. Pantai Wonogoro memang menjadi salah satu pantai perawan di Malang Selatan yang jarang dikunjungi wisatawan. Padahal pemandangannya tidak kalah dengan pantai lain.

Yang menarik dari Pantai Wonogoro yaitu garis pantainya yang cukup panjang, panjangnya mencapai 1 km dengan masing masing ujungnya dibatasi oleh bukit. Pantai ini juga memiliki kontur yang landai yang membuatnya terasa lebih luas. Memiliki pasir putih yang bercampur dengan pasir besi yang berkilauan jika terkena sinar matahari. Ombak di pantai ini juga cukup besar jadi tidak disarankan untuk aktivitas berenang.

Pada bagian lain dari pantai ini, kalian bisa melihat deretan perbukitan hijau yang memanjang dan sangat lebat oleh pepohonan. Kalian juga bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat pemandangan Pantai Wonogoro dari ketinggian. Dari atas bukit kalian bisa melihat birunya laut yang sangat luas.

Menjelajah pantai ini bisa menjadi aktivitas seru yang sangat berkesan ketika berlibur ke Malang. Jika masih ingin menjajah, mampirlah ke pantai di dekatnya seperti Pantai Ngantep yang ada di sebelah timur pantai ini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro Malang, Pantai Cantik Yang Masih Perawan

Berwisata ke pantai memang sangat menyenangkan. Apalagi dengan mencoba berbagai aktivitas dengan memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar pantai. Mulai dari bermain pasir, berfoto ria di spot spot yang ditemukan dan bersantai dibawah pohon.

Berkunjung ke Pantai Wonogoro kalian juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru diantaranya seperti :

Bermain Pasir

Karena memiliki ombak yang besar dan tidak memungkinkan untuk kalian berenang jadi bermain pasir menjadi aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di pantai ini. Kalian bisa membuat istana pasir atau bentuk lain untuk mengisi waktu kalian di Pantai ini.

Berjalan Menyusuri Pantai

Mengeksplor Pantai Wonogoro dengan berjalan kaki menyusuri bibir pantai menjadi aktivitas yang bisa kalian lakukan. Seperti yang sudah disebut di atas pantai ini sangat panjang mencapai 1 km lebih. Jadi kalian bisa menyusuri Pantai ini sambil menikmati pemandangan sekitar. Jika beruntung, kalian bisa menemukan sesuatu seperti bintang laut atau cangkang kerang yang bisa kalian bawa pulang sebagai kenang kenangan.

Berfoto Ria Untuk Disimpan Sebagai Kenang Kenangan

Sepertinya aktivitas ini tidak perlu diberitahu lagi, ini karena setiap orang yang ingin berwisata akan menyiapkan kamera untuk berfoto. Terlebih jika mengunjungi pantai cantik yang masih sepi seperti Pantai Wonogoro. Kalian bebas mengambil gambar dengan background pantai yang cantik dan sepi ini. Jangan lupa juga untuk menguploadnya di media sosial yang kalian punya supaya kalian bisa mengenangnya dan menjadi bukti bahwa kalian pernah berkunjung ke Pantai Wonogoro.

Mendaki Bukit

Untuk kalian yang ingin melihat pemandangan pantai ini dari ketinggian, kalian bisa menjadi mendaki bukit di dekat pantai. Dari atas bukit kalian bisa melihat lautan biru yang luas, dan melihat indahnya pantai ini dari sisi yang berbeda.

Fasilitas Pantai Wonogoro

Sayangnya pantai ini belum memiliki fasilitas pendukung untuk para pengunjung yang datang, kalian juga tidak akan menemukan warung di sekitar pantai. Jadi untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai ini harus membawa bekal sendiri dari rumah atau membelinya di jalan. Jika ingin mencari fasilitas seperti warung, toilet, dan mushola, mampir ke Pantai Ngantep yang lokasinya ada di sebelah timur atau bisa juga ke Pantai Balekambang yang fasilitasnya sangat lengkap.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Ke Pantai Wonogoro

Sampai sekarang untuk masuk ke pantai ini kalian tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis, ini karena pantai ini belum dikelola secara maksimal. Tetapi untuk parkir kendaraan kalian masih dipungut biaya sebesar Rp 5000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda 4.

Dan untuk jam bukanya juga belum ada atau buka selama 24 jam setiap harinya. Jadi kalian bisa bebas datang ke pantai ini kapan saja, bahkan kalian juga bisa menginap dengan camping di area pantai.

Lokasi Dan Rute Ke Pantai Wonogoro

Secara administratif pantai ini berlokasi di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Waktu yang dibutuhkan untuk ke pantai ini dari Malang sekitar 1,5 jam berkendara.

Untuk rutenya jika berangkat dari Malang langsung saja menuju ke Kecamatan Gondanglegi, kemudian lanjut menuju kecamatan Bantur. Dari kecamatan Bantur kalian bisa mengikuti jalur yang mengarah ke Pantai Balekambang yang jalannya satu arah dengan Pantai Wonogoro. Nanti kalian akan menemukan pertigaan Jalur Lintas Selatan, ambil ke kiri untuk menuju Pantai Wonogoro. Sesampainya di pintu masuk, kalian masih harus berjalan kaki sejauh 2,5 km melewati jalanan makadam dan sungai Kaliberek.

Papan petunjuk arah menuju Pantai Wonogoro bisa kalian lihat dengan jelas, setelah melewati sungai kalian menemukan perempatan. Jika ke kiri menuju Pantai Ngantep dan ke kanan menuju Pantai Wonogoro.

Jika kalian masih bingung kalian bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang bisa mengantar kalian dari titik kalian berada. Atau bisa juga dengan memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver yang bisa mengantar kalian ke tujuan.

Kata Penutup

Itulah informasi tentang Pantai Wonogoro yang bisa menjadi tujuan wisata bagi kalian yang ingin berwisata ke Malang. Sekian itu saja dan terima kasih.

You might also like