Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah – Pujon adalah wilayah di Malang yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan cocok untuk dikunjungi. Apalagi daerah ini berada di dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menawan. Jadi sangat cocok jika menjadi Tempat Wisata Romantis di Malang.

Nah dari sekian banyak tempat di Pujon ada satu tempat yang harus kalian kunjungi yaitu Desa Wisata Pujon Kidul. Sebenarnya ada apa dengan desa tersebut, dan hal menarik apa yang membuat desa ini harus dikunjungi? Untuk mengetahui informasinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Hawai Waterpark, Taman Bermain Air Terbaik Yang Ada Malang

Sedikit Informasi Tentang Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah

Belakangan memang banyak bermunculan desa desa wisata di Malang, hal ini dilakukan Malang untuk memperkenalkan budaya dan kearifan lokal serta untuk menumbuhkan perekonomian desa supaya kehidupan desa yang sering dipandang sederhana mengalami kemajuan.

Munculnya desa wisata juga bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Malang, yang biasanya didominasi oleh wisata modern atau buatan.

Nah salah satu yang terkenal di Desa Pujon adalah Desa Wisata Pujon Kidul. Yaitu sebuah desa yang menawarkan pemandangan pegunungan, tempat makan, tempat bersantai, spot foto instagramable dan keramahan penduduknya.

Baca Juga :Lembah Indah Malang, Tempat Wisata View Indah Kaki Gunung Kawi

Jika berkunjung ke sini jangan takut bosan karena disini ada banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan bersama keluarga.

Rekomendasi :

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Desa Wisata Pujon Kidul

Keindahan alam yang dimiliki Desa Wisata Pujon Kidul dimanfaatkan secara optimal oleh pihak pengelola lewat aktivitas seru yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang harus kalian coba ketika mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul.

Baca Juga : Pantai Kondang Iwak, Pantai indah Di Malang Selatan

Berfoto di Spot Menarik

Setiap sudut yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul sangat menarik jika dijadikan spot foto. Dan dari sekian banyak tempat Cafe Sawah dan The Roudh 78 menjadi pusat perhatian para pengunjung. 

Kedua tempat ini memiliki banyak spot foto menarik contohnya seperti taman bunga, saung di tengah kolam, dan lain lain. Jadi pengunjung yang dipastikan akan mendapat foto yang menarik untuk di upload di media sosial.

Bersantai Menikmati Makanan Di Cafe Sawah

Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah

Untuk mengisi tenaga atau hanya sekedar bersantai kalian bisa ke Cafe Sawah. Cafe semi outdoor ini menawarkan banyak menu tradisional dengan pemandangan indah persawahan dan pegunungan Pujon Kidul.

Konsepnya yang cantik dan menarik membuat Cafe Sawah menjadi salah satu ikon utama dari Desa Wisata Pujon Kidul. 

Harga makanan dan minuman yang ada di Cafe Sawah juga terjangkau, sehingga keluarga kalian bisa menikmati hidangan dengan nuansa pedesaan yang sangat terasa.

Mengunjungi Peternakan Sapi

Desa Wisata Pujon Kidul ternyata juga terkenal sebagai penghasil susu sapi perah terbaik di Jawa Timur. Kalian juga mengunjungi peternakan sapi yang ada disini dan belajar tentang pekerjaan yang dilakukan peternak sehari hari.

Dimulai dari pemerahan susu sapi yang dilakukan 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore. Ketika memerah susu kalian juga tidak hanya bisa melihat tetapi juga bisa mencoba dan merasakan langsung susu segar yang baru diperah.

Susu sapi ini nantinya akan dibawa ke koperasi desa untuk diolah dan kemudian didistribusikan. Mengunjungi peternakan sapi di Desa Wisata Pujon Kidul juga bisa menjadi aktivitas menarik untuk anak anak.

Melihat Sunrise Bukit Amping

Pemandangan alam yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul memang sangat bagus. Jajaran bukit dan pegunungan terlihat indah dari area persawahan tempat ini.

Kalian juga bisa melihat megahnya bukit Amping ketika terkena sinar matahari pagi atau sunrise. Kabut tipis yang menyelimuti perlahan menghilang ketika cahaya matahari makin terang.

Gunung Arjuno, Gunung Kawi dan Gunung Kelud juga semakin mempercantik pemandangan. Ditambah udara segar yang belum tercemar akan membuat hari kalian penuh semangat.

Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Indah

Melihat Sunrise di Bukit Amping akan lebih mudah kalian nikmati jika menginap di homestay yang ada disini. Sehingga kalian bisa merasakan langsung bagaimana rasanya memulai hari dengan suasana pedesaan yang asri.

Menaiki Wahana Seru di The Roudh 78

Bukan hanya pemandangan alamnya saja yang indah, Desa Wisata Pujon Kidul juga memiliki banyak wahana permainan yang bisa kalian coba di The Roudh 78. Tempat bermain ini memiliki suasana yang mirip seperti Texas lengkap dengan koboi dan karavan kudanya. Bersama dengan Cafe Sawah The Roudh juga berhasil menarik perhatian wisatawan sebagai ikon dari Desa Wisata Pujon Kidul.

Kalian juga bisa menaiki permainan yang memacu adrenalin dan pastinya seru seperti paintball dan aktivitas fisik lainnya. Untuk anak anak juga ada permainan seperti roller ball dan water ball yang juga sama adiknya. Berikut beberapa permainan yang wajib kalian coba ketika mengunjungi The Roudh 78:

Menaiki ATV Atau Motor Trail Untuk Berkeliling Dengan Lebih Menantang

Jika ingin berkeliling area tempat ini dengan lebih menantang, The Roudh 78 juga menyediakan ATV dan Motor Trail yang bisa disewa pengunjung. Khusus untuk ATV dan Motor Trail terdapat lintasan menantang yang sudah disediakan pihak pengelola.

Kalian bebas mengelilingi lintasan sambil balapan bersama teman di tanah yang tidak rata. Beberapa ATV juga bisa dipakai untuk mengelilingi kawasan sawah dan kebun yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul.

Jika ingin menikmatinya bersama keluarga, kalian juga bisa menyewa Jeep untuk offroad melewati berbagai medan yang ada. Liburan juga akan menjadi semakin seru dan menyenangkan.

Menunggang Kuda Seperti Koboi

Sesuai dengan konsep koboi yang diterapkan, di The Roudh 78 kalian juga bisa menaiki kuda untuk berkeliling. Kuda yang ada disini juga sudah jinak dan terawat dengan jadi aman untuk ditunggangi oleh para pengunjung.

Selama perjalanan kalian juga akan ditemani oleh pemandu yang siap membantu kalian. Supaya suasana semakin otentik, The Roudh 78 menyediakan tempat penyewaan pakaian koboi yang bisa kalian coba pakai.

Nantinya kalian akan diajak berkeliling area persawahan dan perkebunan sekitar tempat wisata di Pujon. Aktivitas ini bisa menjadi pengalaman yang seru khususnya untuk anak anak.

Aktivitas Lain Yang Sama Seru

Selain aktivitas yang disebutkan diatas, masih ada aktivitas lain yang bisa kalian lakukan. Seperti trekking, outbound sampai melihat pentas seni budaya khas Desa Pujon Kidul.

Apa saja kegiatannya mengunjungi tempat wisata ini tidak akan mengecewakan liburan kalian. 

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul

Mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Hanya dengan beberapa puluh ribu saja kalian bebas berkeliling desa untuk menikmati pemandangan yang ada.

RetribusiTarif
Tiket Masuk Desa WisataRp12.500.00
Tiket Spot Foto Cafe SawahRp10.000,00
Sewa ATVRp50.000,00
Naik KudaRp40.000,00
Sewa Jeep offroadRp150.000,00
HomestayMulai dari Rp250.000,00 per malam
Parkir MotorRp5.000,00
Parkir MobilRp10.000,00

Harga di atas bisa saja mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Walau begitu daftar diatas bisa kalian jadikan patokan ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Jam Operasional Desa Wisata Pujon Kidul

Kalian bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Dan semua tempat buka setiap hari di jam operasional tersebut.

Kalian juga bisa menikmati keindahan desa selama 24 jam dengan menginap di homestay atau memakai paket live in dari pihak pengelola. 

Waktu yang pas untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pagi atau sore hari dimana matahari tidak terlalu panas. Jika bisa datang ketika musim kemarau untuk mencoba semua aktivitas outdoor disini.

Lokasi dan Rute Menuju Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul ada di dusun Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Malang, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan memakai kendaraan.

Jika berangkat dari kota batu waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit, sebab jaraknya kurang lebih 13 km. Untuk mendapatkan rute terbaik kalian bisa memanfaatkan aplikasi peta digital Google Maps yang akan memberikan rute dari titik keberangkatan.

Atau bisa juga memakai Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver yang bisa mengantar kalian ke tempat tujuan.

Baca Juga : Malang Night Paradise, Wisata Malam Yang Cocok Untuk Menghabiskan Malam

Kata Penutup

Itulah tempat wisata di Malang yaitu Desa Wisata Pujon Kidul yang bisa kalian kunjungi sebagai alternatif jika sudah bosan dengan tempat wisata modern. Sekian dan terima kasih.

MalangTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like