Batu Secret Zoo Jatim Park 2  HTM, Jam Buka, Alamat, Dan Rute – Tempat wisata terkenal dan menarik untuk dikunjungi banyak dimiliki oleh Kota Batu. Salah satunya adalah Batu Secret Zoo yang masuk ke dalam bagian dari Jatim Park 2 Batu Malang yang dikelola oleh JTP Group.

Tempat wisata ini menawarkan keseruan berwisata dan juga membagikan berbagai informasi tentang pengetahuan, khususnya yang berhubungan dengan hewan atau satwa. Nah penasaran tentang apa saja yang ada di Batu Secret Zoo? silahkan simak ulasan berikut untuk mengetahui informasinya:

Baca Juga : 15 Rekomendasi Hotel Dekat Jatim Park 2 Yang Nyaman Dan Murah

Keseruan di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 HTM, Jam Buka, Alamat, Dan Rute

Batu Secret Zoo menjadi salah satu tempat wisata di Jatim Park 2 yang sangat terkenal. Menawarkan konsep kebun binatang dan konservasi yang modern, pengunjung yang datang akan diajak keliling untuk melihat hewan hewan dari berbagai benua yang mungkin kalian belum pernah melihatnya.

Baca Juga : Jatim Park 1 : Rekomendasi Tempat Wisata untuk Keluarga

Dengan konsep kebun binatang modern, Batu Secret Zoo menawarkan banyak fasilitas menarik yang membuat beda dengan kebun binatang lainnya.

Mulai dari tampilan luarnya yang terlihat mencolok dengan warna merah dan bentuknya yang unik sampai pada bagian dalamnya. Ketika masuk ke sini kalian akan disambut oleh hewan hewan yang sudah dibagi dalam beberapa zona.

Tempat ini juga memiliki area yang luas yaitu mencapai 14 hektar. Tentu ini sangat luas, tetapi kalian jangan takut lelah ketika mengelilingi Batu Secret Zoo, karena disini sudah tersedia fasilitas E-bike dan kereta wisata yang bisa dipakai pengunjung untuk berkeliling dan mengeksplorasi setiap zona. 

Rekomendasi:

Zona Dan Wahana Batu Secret Zoo

Seperti tempat wisata khas Jatim Park lainnya yang menawarkan wahana permainan dan pengetahuan. Jadi Batu Secret Zoo ini sangat cocok untuk kalian yang mencari Tempat Wisata Keluarga.

Baby Zoo

Seperti namanya di zona ini terdapat banyak hewan yang masih kecil dan imut yang bisa disentuh secara langsung oleh wisatawan.

Bayi hewan yang ada di sini mulai dari kambing keledai sampai bayi harimau yang bisa kalian ajak foto bersama. Zona ini juga menjadi favorit anak anak ketika berkunjung ke Batu Secret Zoo.

Baca Juga : Predator Fun Park, Tempat Wisata Bertemakan Buaya Yang Unik

Lemur Kingdom

Kalian sudah pernah melihat film Penguins Of Madagascar? Jika sudah pasti tidak asing dengan raja Julien yang menjadi raja para lemur. Ternyata di Batu Secret Zoo juga ada kerajaannya raja Julien loh, didalamnya juga ada banyak jenis lemur seperti ring-tailed, red collared, red ruffed, white-black lemur, lemur coklat dan lemur hitam.

Monkey Island

Di Batu Secret Zoo kalian juga bisa melihat monyet di zona Monkey Island. Disini kalian bisa melihat kera kera bebas berkeliaran di pulau kecil yang dibuat sesuai dengan habitatnya.

Beberapa kera yang ada di zona ini seperti Orang utan, Gibbon Jawa, dan siamang. Zona ini juga bisa dilihat dengan jelas dari wahana permainan kapal Nabi Nuh atau dari kapal sewaan yang tersedia.

Reptile Garden

Zona selanjutnya yang ada di Batu Secret Zoo adalah Reptile Garden. Disini kalian bisa melihat hewan reptil dari berbagai jenis. Ada kura kura besar seperti Aldabra, Komodo dan masih banyak reptil lainnya seperti ular kobra dan phyton.

Reptil reptil tersebut semuanya ada di dalam akuarium khusus yang dibuat sesuai dengan habitat aslinya supaya reptil tersebut tetap nyaman. Zona ini juga ada di bawah tanah sehingga suhu di dalam kandang tetap terjaga.

Nocturnal House

Masih berhubungan dengan zona reptil, Nocturnal House berisi hewan hewan yang aktifnya di malam hari. Hewan yang ada di sini memiliki indra yang sangat luar biasa mulai dari penglihatan, pendengaran, dan penciuman supaya bisa aktif di malam hari.

Hewan nocturnal yang ada disini diantaranya seperti Tarsius, pangolin sunda atau trenggiling, Kuskus sulawesi, dan kinkajou. Kandang yang ada di sini terbuat dari kaca dan dibuat semirip mungkin seperti di dalam goa.

River Adventure

Sesuai dengan namanya, disini kalian akan diajak untuk naik perahu dan berpetualang untuk melihat berbagai satwa.

Zona Aquarium

Di dekat zona reptil dan Nocturnal House, terdapat akuarium bawah tanah yang bisa kalian datangi. Disini terdapat banyak jenis ikan baik ikan laut atau ikan air tawar yang bisa kalian lihat dalam area akuarium.

Zona ini juga memiliki touch pool yang memungkinkan kalian untuk menyentuh hewan laut secara langsung. Ikan badut, ikan piranha, dan ikan hiu menjadi koleksi zona Aquarium yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Savannah

Ketika keluar dari zona aquarium, kalian bisa lanjut ke zona selanjutnya yaitu zona Savannah. Zona ini dibuat berbeda dimana kalian akan diajak untuk melewati lorong kaca dan melihat langsung hewan hewan yang ada di afrika. Seperti Zebra, rusa, Gemsbok, dan hewan afrika lainnya yang bisa kalian lihat di sini.berjalan di zona ini akan membuat kalian merasa sedang ada di afrika.

Safari Farm

Selain zona Savannah, kalian juga bisa melihat hewan hewan afrika di zona Safari. Di zona ini hewannya lebih bervariasi seperti bison, kuda nil, Badak dan gazelle.

Di waktu tertentu kalian juga bisa melihat atraksi hewan atau ikut memberi makan gajah yang ada di zona ini. Atau di zona ini kalian juga bisa naik kereta sambil bersentuhan langsung dan memberi makan hewan hewan hewan yang ada di zona safari.

Tiger Land

Zona terakhir yang bisa kalian kunjungi di Batu Secret Zoo adalah zona Tiger Land. Zona ini dipenuhi oleh berbagai kucing besar seperti Harimau, Cheetah, Singa, sampai Puma.

Karena semua hewan yang ada di zona ini adalah pemakan daging, jadi zona Tiger Land terpisah oleh kaca tebal. Sehingga pengunjung bisa berhenti dan melihat lebih dekat gerak gerik hewan karnivora di sini.

Bukan itu saja, tetapi masih ada banyak atraksi lain seperti Atraksi singa laut, menunggangi unta, dan kereta keliling yang bisa kalian coba. Semuanya akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan dan yang pasti teredukasi.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Batu Secret Zoo dan tidak perlu kalian ragukan untuk memberikan kepuasan ketika berwisata ke sini. Beberapa fasilitas yang disediakan Batu Secret Zoo seperti: Pusat Informasi, Loker, Baby care, Mushola, Charging station, Sentra oleh oleh, Foodcourt, ATM, Shuttle car, Dotto train atau kereta wisata, dan E-bike station.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Harga untuk tiket masuk ke Batu Secret Zoo sudah termasuk tiket untuk masuk Museum Satwa, jadi kalian bisa berwisata ke 2 tempat hanya dengan membayar 1 tiket saja. Atau kalian juga bisa memilih harga tiket yang lebih murah.

Untuk jam bukanya Batu Secret Zoo buka jam 09.30 sampai 17.30 (sama seperti jam buka Museum satwa). 

Sedangkan untuk Eco Green Park dan Farmland buka mulai pukul 08.30 sampai 16.30.

KeteranganHarga
Tiket Batu Secret Zoo + Tiket Museum SatwaWeekday : Rp. 110.000 / Weekend : Rp. 120.000
Batu Secret Zoo + Museum Satwa + Eco Green Jatim Park 2Weekday : Rp. 130.000 / Weekend : Rp. 150.000

Alamat & Rute

Batu Secret Zoo berada di Kota Batu, Malang, tepatnya berada di jalan Oro – Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu. Jaraknya tidak jauh dari pusat kota kurang lebih sekitar 10 menit jika naik kendaraan.

Rute untuk ke Batu Secret Zoo juga sangat mudah, rute terbaik bisa dimulai dari Terminal Batu dan Pasar Besar Batu yang ada di jalan Dewi Sartika. Dari terminal kalian bisa lurus sampai bertemu perempatan (Jika lurus akan menuju Jatim Park 1, jika belok kanan akan menuju ke Museum Angkut). 

Di perempatan kalian belok kiri, kemudian ikuti jalan itu sejauh kurang lebih 300 meter. Tempat wisata ini berada di sebelah kanan jalan dan terlihat jelas dari jalan raya.

Jika masih bingung kalian bisa memanfaatkan google maps atau memakai Jasa Rental Mobil Malang dengan driver.

Baca Juga : Eco Green Park, Tempat Seru Untuk Belajar Dan Berwisata

Kata Penutup

Itulah informasi tentang tempat wisata di kota Batu yaitu Batu Secret Zoo Jatim Park 2. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi ketika waktu liburan tiba. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

BatuJawa TimurTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like