Eco Green Park, Tempat Seru Untuk Belajar Dan Berwisata – Mencari tempat wisata yang cocok untuk keluarga ketika berlibur ke Malang, Eco Green Park bisa menjadi pilihan. Memiliki konsep taman ekosistem ramah lingkungan, membuat kalian bisa belajar sambil bermain di wahana wahana yang seru.

Disini kalian bisa belajar sains, cara melestarikan lingkungan, dan hewan dengan habitatnya di Eco Green Park. Memiliki koleksi jenis burung yang banyak dan tanaman, membuat tempat ini bisa memberikan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

Penasaran dengan tempat wisata ini? Jika iya kalian bisa menyimak informasi berikut untuk mengetahui lebih banyak tentang tempat wisata ini.

Rekomendasi:

Sedikit Tentang Eco Green Park Kota Batu

Eco Green Park, Tempat Seru Untuk Belajar Dan Berwisata

Eco Green Park sebenarnya bagian dari Jatim Park Group sama seperti Jatim Park 3, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkut. Burung dan teknologi ramah lingkungan menjadi atraksi utama dari Eco Green Park.

Dibuka secara umum pada tanggal 1 Juli 2012, ternyata tempat wisata langsung mendapatkan banyak perhatian wisatawan. Dibangun diatas tanah seluas 5 hektar membuat Eco Green Park memiliki lebih dari 35 wahana dan atraksi.

Sesuai namanya seluruh kawasan Eco Green Park juga dipenuhi tanaman hijau yang membuat suasananya menjadi asri. Disini kalian juga bisa berinteraksi dengan burung cantik yang ada di seluruh kawasan Eco Green Park.

Ketika berkeliling kalian juga bisa belajar dan mengenal cara merawat lingkungan lewat teknologi ramah lingkungan dan daur ulang. Mengunjungi Eco Green Park akan menjadi pengalaman belajar dan bermain yang sangat berkesan.

Rekomendasi Wahana Wahana Seru Di Eco Green Park

Memiliki lebih dari 35 wahana yang bisa kalian mainkan mulai dari wahana Bermain, Belajar sampai spot foto. Nah berikut beberapa rekomendasi wahana yang wajib kalian coba ketika berkunjung ke Eco Green Park.

World of Parrot

Rekomendasi wisata Eco Green Park yang pertama ada World Of Parrot, di wahana ini kalian akan mengenal 50 jenis burung parrot atau beo yang ada di seluruh dunia. Burung burung ini juga akan memperlihatkan keahliannya dalam beratraksi dan menirukan suara di sekitarnya.

Kalian bisa belajar bagaimana cara melestarikan burung burung cantik ini dan menjaga ekosistemnya. Kalian juga bisa berfoto dan berinteraksi dengan banyak jenis burung beo yang ada di World of Parrot.

Bird of Paradise

Di dekat world of World terdapat wahana yang bisa kalian kunjungi yaitu wahana Bird of Paradise. Wahana ini berisikan burung langka yang ada di Indonesia seperti burung cendrawasih, burung khas papua yang sekarang sulit ditemukan di alam liar.

Di wahana ini kalian bisa mengamati indah dan cantiknya burung cendrawasih ketika terbang dari pohon ke pohon yang satunya. Melihat secara langsung langka bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan ketika berkunjung ke Eco Green Park.

Hanoman Bioskop Dome 3D

Merasakan sensasi nonton film 3D yang seru bisa kalian dapatkan di wahana Hanoman Bioskop Dome 3D. Nantinya kalian akan diberikan kacamata 3D khusus untuk menonton film di bioskop ini.

Ketika menonton film, kursi dan lantai tempat kalian duduk juga akan bergerak berputar mengikuti adegan dalam film. Menonton film di wahana Hanoman Bioskop Dome 3D akan membuat kalian seperti masuk ke dalam adegan yang sedang kalian tonton.

Jungle Adventure

Rekomendasi wahana di Eco Green Park selanjutnya ada Jungle Adventure. Di wahana ini kalian akan diajak berkeliling melihat hutan buatan menaiki kereta.

Selama perjalanan kalian juga akan diberikan misi untuk menangkap pemburu hutan yang meresahkan dan merusak habitat hewan di hutan. Di wahana ini kalian akan merasakan serunya berpetualang di hutan dan menyelesaikan misi yang diberikan.

Insectarium

Rekomendasi wahana selanjutnya ada Wahana Insectarium. Di wahana ini kalian bisa melihat ratusan serangga cantik dan unik yang ada di dunia. Seperti kumbang, belalang, kupu kupu, sampai serangga lain yang bisa kalian pelajari di Insectarium ini.

Sebagian besar serangga yang ada di sini juga sudah diawetkan jadi kalian bisa menikmatinya dengan mudah. Kalian juga bisa mengetahui bagaimana habitat dari serangga tersebut di kandang yang sudah dibuat.

Rumah Terbalik

Eco Green Park juga menyediakan spot foto yang menarik yaitu Rumah Terbalik. Mengunjungi wahana ini kalian akan merasakan sensasi seperti melawan gravitasi karena melihat banyak perabotan yang terbalik.

Tempat ini juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto dengan background yang unik. Jadi siapkan kamera dan berposelah seunik mungkin untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik.

Science Center

Wahana ini jika dilihat dari luar memang terlihat seperti kumpulan dari bangunan candi tua, tetapi di dalamnya terdapat banyak ilmu pengetahuan yang bisa kalian pelajari. Kalian bisa mengetahui apa saja kekayaan yang diberikan alam sampai bencana yang muncul jika alam rusak.

Simulator gempa dan angin bisa membantu kalian dalam memahami fenomena alam. Bukan itu saja kalian juga bisa mengenal jenis jenis batuan yang ada di bumi. Jadi bisa dipastikan di wahana ini saja kalian bisa belajar banyak hal dengan mudah dan informatif.

Walking Bird

Eco Green Park, Tempat Seru Untuk Belajar Dan Berwisata

Walking Bird juga menjadi salah satu wahana unik di Eco Green Park. Wahana ini mengajak kalian untuk mengenal berbagai jenis burung besar yang tidak bisa terbang seperti pinguin, burung unta, dan kasuari.

Kalian juga bisa mengetahui habitat dan cara hidup burung besar yang tidak bisa terbang. Burung yang ada disini juga berasal dari berbagai belahan dunia.

Pasar Burung

Setelah banyak wahana kalian kunjungi, mampirlah ke pasar Burung untuk berbelanja. Walaupun namanya Pasar Burung, pasar ini tidak hanya menjual burung tetapi juga menjual berbagai oleh oleh khas Malang.

Pasar ini memiliki konsep yang cukup unik karena dihiasi kandang burung tradisional dari kayu. Kemudian burung merpati yang berterbangan di sekitar kawasan pasar membuat pasar ini semakin menarik.

Selain wahana yang kami sebutkan di atas, masih banyak wahana permainan yang bisa kalian kunjungi seperti Angry Bird dan Plaza Music.

Jam Buka Dan Harga Tiket Eco Green Park

Jam buka Eco Green Park mulai jam 08.30 WIB sampai Jam 16.30 WIB. Nah waktu terbaik mengunjungi Eco Green Park sekitar jam 10.00 sampai jam 15.00 WIB.

Untuk kalian yang ingin menikmati berbagai wahana yang ada di Eco Green Park bisa memiliki beberapa paket. Paket juga akan menyesuaikan dengan tempat yang kalian kunjungi, rinciannya kalian bisa lihat berikut ini:

RetribusiTarif
Paket Reguler Eco Green Park WeekdaysRp50.000,00
Paket Reguler Eco Green Park WeekendsRp65.000,00
Paket Terusan Jatim Park 2 WeekdaysRp130.000,00
Paket Terusan Jatim Park 2 WeekendsRp150.000,00
Parkir MotorRp5.000,00
Parkir MobilRp10.000,00

Lokasi Dan Rute Ke Eco Green Park Kota Batu

Eco Green Park berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Berjarak sekitar 20 km jika dari kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 50 menit berkendara jika sedang lancar.

Eco Green Park juga sangat dekat dengan Jatim Park 2 dan tempat wisata di Malang lainnya. Untuk mendapatkan rute terbaik ke Eco Green Park bisa kalian memanfaatkan aplikasi peta digital Google Maps.

Atau kalian juga bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver yang siap mengantar kalian. Sehingga kalian tidak perlu pusing mencari jalan yang harus kalian lewati.

Baca Juga : Batu Night Spectacular, Wisata Malam Di Kota Batu Yang Menakjubkan

Kata Penutup

Itulah informasi tentang tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan seru untuk belajar yaitu Eco Green Park. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

BatuTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like