Museum Angkut, Tempat Wisata Modern Di Batu – Museum Angkut adalah tempat wisata di Kota Batu yang bertemakan kendaraan, dan juga menjadi bagian dari Jatim Park Group. Museum ini dibuka untuk umum pada 9 maret 2014 dan langsung mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar.

Di bangun dilahan seluas 3,8 hektar, membuat Museum Angkut memiliki banyak wahana yang terbagi di setiap zona. Secara keseluruhan Museum Angkut memiliki koleksi yang jumlahnya sekitar 300 kendaraan lebih dari berbagai tempat.

Baca Juga : Tempat Wisata Indoor di Malang Dan Batu Yang Recomended Untuk Liburan

Koleksi yang dimiliki museum ini juga tidak hanya mobil saja ada juga kapal, pesawat, motor, sampai helikopter. Koleksi di sini juga memperlihatkan perkembangan teknologi pada bidang transportasi dari masa ke masa.

Cara Museum Angkut menyampaikan nilai edukasi, seni budaya, dan hiburan juga menjadi nilai tambahan dari museum ini. Ternyata Museum Angkut menjadi museum transportasi pertama yang ada di Asia.

Pengunjung yang datang ke sini juga tidak hanya bisa belajar tetapi juga bermain dan menikmati wahana yang ada. Berkunjung ke Museum Angkut ketika liburan ke Malang sudah pasti tidak akan mengecewakan kalian.

Rekomendasi:

Daya Tarik Yang Dimiliki Museum Angkut

Museum Angkut memiliki beberapa zona yang menjadi daya tarik pengunjung, zona apa saja berikut informasinya;

Zona Amerika

Museum Angkut, Tempat Wisata Modern Di Batu

Zona ini adalah salah satu zona yang menjadi daya tarik dari Museum Angkut. Di zona ini kalian bisa merasakan menjadi seorang gangster di gangster town seperti AI Capone, kelompok gangster terkenal di Amerika pada waktunya.

Di zona ini pada waktu tertentu tepatnya di Broadway theater akan ada pagelaran. Di pagelaran ini ada banyak orang berkostum superhero menari dan berparade memakai mobil klasik di atas panggung. Tidak jarang wisatawan juga akan diminta ikut dalam parade tersebut. Setelah pentas wisatawan bisa bebas berfoto dengan para penari dengan background bernuansa gangster Amerika.

Baca Juga : Mengenal Candi Di Malang, Peninggalan Dari Zaman Kerajaan Di Kota Malang

Zona Batavia

Zona Batavia atau sering disebut sebagai zona pelabuhan sunda kelapa. Zona ini memungkinkn kalian untuk melihat dan merasakan suasana pelabuhan batavia di masa lalu.

Di zona ini juga ada gedung batavia yang isinya kendaraan tua pabrikan jepang dan eropa yang pernah dipakai di Batavia. Disini juga ada tempat ibadah dan charging station untuk pengunjung yang ingin beristirahat.

Zona Buckingham Palace

Zona ini mungkin akan membuat kalian takjub dengan megahnya bangunan Buckingham Palace yaitu bangunan istana kerajaan Inggris. Di dalam bangunan ini terdapat koleksi kendaraan kerjaan seperti istana kerajaan Inggris seperti kereta buckingham atau mobil roll royce milik kerajaan.

Interior ruangan ini juga terlihat elegan, persis seperti interior bangunana buckingham palace. Zona ini juga menjadi favorit karena bangunan buckingham sering menjadi background foto yang menarik.

Zona Eropa

Zona ini memiliki berbagai kendaraan asal eropa seperti italia, jerman, inggris dan perancis. Bukan hanya kendaraan saja, suasananya juga seperti di Eropa.

Kalian bisa melihat menara eiffel, peron ajaib harry potter, dan vespa antik khas italia. Jadi selain melihat koleksi mobil kalian juga bisa puas berfoto di berbagai tempat ketika di zona ini.

Zona Garbarata

Zona Garbarata adalah zona yang isinya koleksi kendaraan tradisional sampai kendaraan masa depan lengkap dengan informasi dan edukasi. Wisatawan bisa melihat karapan sapi, becak, kereta uap, kapal, sampai mobil listrik terpanjang yang terpajang rapi. Kalian juga bisa menikmati film tentang sejarah alat angkut dari masa ke masa dalam bioskop di zona ini.

Zona Hall

Zona Hall adalah zona utama yang isinya berbagai koleksi kendaraan mulai dari sepeda onthel sampai pesawat dan helikopter. Setiap kendaraan di tata seperti dalam pameran otomotif dan bisa dilihat secara dekat oleh pengunjung.

Mobil mobil klasik dan tua juga bisa kalian temukan di zona ini. Bukan itu saja miniatur kendaraan juga dipamerkan di zona ini dalam lemari kaca. Kalian bebas berfoto dengan koleksi kendaraan yang ada di zona ini.

Zona Hollywood

Disini kalian bisa melihat berbagai mobil yang dipakai dalam film film. Seperti mobil James Bond, Mobil Scooby doo, sampai mobil Batman yang bisa kalian naiki.

Pada Mobil Batman, kalian bisa merasakan sensasi mengendarai mobil dengan bantuan teknologi VR.

Zona Las Vegas

Ingin merasakan gemerlapnya Amerika? kalian bisa ke zona Las Vegas. Zona ini dipenuhi mobil mobil mewah yang sering dipakai para miliarder ketika mengunjungi Las Vegas.

Zona ini memiliki tampilan yang mirip seperti Luxor, yaitu casino terbesar di Las Vegas. Kendaraan seperti Limosin, Lamborghini, Hummer, dan mobil mewah lainnya terpajang rapi sepanjang area Las Vegas.

Zona Pecinan

Museum Angkut, Tempat Wisata Modern Di Batu

Area ini kalian akan merasa sedang ada di pecinan Jakarta zaman dulu. Kendaraan seperti Bajaj, bemo, dan becak tertata rapi di gedung gedung dengan tulisan jadul. Kalian bebas berfoto di depan gedung dengan properti yang ada.

Zona Pasar Apung

Zona pasar apung atau terkenal dengan zona heritage Indonesia, ini karena adanya museum D’topeng. Di dalam museum ini terdapat banyak koleksi budaya Indonesia dan luar negeri dalam bentuk topeng. 

Kalian juga bisa berbelanja makanan dan souvenir di floating market sambil berkeliling area dengan menaiki perahu.

Zona Runaway 27

Museum Angkut, Tempat Wisata Modern Di Batu

Zona yang ada di gedung utama ini kalian bisa melihat berbagai pesawat dan helikopter yang terpajang rapi di setiap sudut. Mulai dari pesawat capung, pesawat perang, sampai pesawat kepresidenan RI juga bisa ditemukan disini.

Wisatawan bisa mencoba menjadi pilot di wahana flight simulator atau mencoba menjadi penumpang VVIP pesawat kepresidenan dengan membayar biaya tambahan. Bukan itu saja, di zona ini juga tersedia food court bertemakan pesawat untuk beristirahat dan membeli makanan.

Fasilitas yang tersedia

Museum Angkut memiliki beberapa fasilitas yang bisa kalian pakai ketika berkunjung ke sini seperti food court, free wifi, tempat penyewaan kursi roda, angkutan gratis, free shuttle car, ATM, charging station, loket penitipan, pusat informasi, mushola, toilet umum, toilet untuk penyandang yang berkebutuhan khusus, smoking area, dan tempat parkir.

Tiket Masuk Dan Tiket Permainan di Museum Angkut

Harga tiket

Kategori PengunjungHarga Tiket
Dewasa / AnakRp110.000,00

Harga tiket wahana permainan

PermainanHarga Tiket
F1 simulatorRp25.000,00
Masuk pesawat VVIPRp10.000,00
Flight simulatorRp300.000,00
Batmobile VR RideRp20.000,00

Rute ke Lokasi Museum Angkut Malang

Berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu tepat berada di kaki bukit Panderman. Museum Angkut juga dekat dengan tempat wisata lain di Kota Batu seperti Jatim Park 1, Jatim park 2, alun alun Batu, dan BNS.

Untuk mendapatkan rute terbaik ke Museum Angkut, kalian bisa mendapatkannya dengan memakai aplikasi peta digital Google Maps. Atau jika tidak ingin repot kalian bisa juga bisa memanfaatkan Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver.

Kata Penutup

Itulah informasi tentang Museum Angkut yang bisa kalian ketahui sebelum mengunjunginya. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

BatuTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like