Cek Saldo Kartu Tani Lewat Hp dengan Mudah dan Praktis

Cek Saldo Kartu Tani Lewat Hp dengan Mudah dan Praktis

leteraturnegeri.idMelalui kementerian pertanian, pemerintah telah mengembangkan terobosan baru yang gunanya untuk memudahkan proses pemberian bantuan pupuk bersubsidi. Fliz movies apk Pemerintah akan mendistribusikan pupuk bersubsidi tersebut dengan melalui sebuah Kartu, yaitu Kartu Tani. Itulah mengapa kalian harus mengetahui cara cek saldo kartu tani mandiri lewat hp.

Cara Cek Saldo Kartu Tani Lewat HP

Kartu Tani sudah semakin sempurna dengan kemudahan aksesnya. Kalian sudah bisa mengakses Kartu Tani seperti cek saldo dan juga kuota pupuk bersubsidi lewat Hp Android.

Sistem kerja lewat aplikasi Android tentunya sangat mudah. Petani hanya perlu untuk memasukkan nomor taninya sebelum mengakses. Namun sayangnya, aplikasi Kartu Tani masih belum dirilis secara resmi sampai saat ini. Jadi masih belum bisa digunakan di HP.

kartu tani

Dengan aplikasi ini petani bisa mengunggah hasil pertaniannya, seperti nama, hasil pertanian, harga, kualitas dan mutu, varietas, berat, lokasi pengambilan barang, dan lain-lainnya. Para petani dilatih tentang bagaimana cara untuk menginformasikan produk, mulai dari cara membuat kemasan yang baik, gambar dan juga pemberian informasi yang memadai.

Para petani harus tahu cara cek saldo Kartu Tani lewat Android, karena aplikasi cek kartu tani tersebut bisa memudahkan para petani dalam penerimaan uang tanpa bertemu langsung dengan sang pembeli. Pembeli bisa melakukan pembayaran secara online ke rekening petani yang bersangkutan. Nantinya si petani akan mendapatkan laporan melalui SMS banking.

Kerjasama Pemprov dan Provider Teknologi

Adapun juga pengembangan Kartu Tani tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemprov Jateng, perbankan dan juga provider teknologi yang membantu dalam Expo Suropandan.

Sedangkan, untuk wilayah Sumut, penyempurnaan akses Kartu Tani secara digital diluncurkan oleh Pemkab Dairi dan juga BNI wilayah Sumut di kantor Bupati Dairi. Pimpinan BNI cabang Kabanjahe, sementara Togy Simamora sendiri hadir bersama jajarannya untuk memperkenalkan aplikasi yang memudahkan monitoring dan evaluasi terhadap penyaluran pupuk bersubsidi.

Hal tersebut merupakan permintaan DR Eddy Berutu saat mengunjungi kantor wilayah BNI Sumut kepada pihak BNI pada 30 Januari lalu. Beliau telah menjelaskan keinginan besar dari Pemerintah Kabupaten Dairi, yaitu untuk memastikan bahwa fasilitas yang diberikan oleh negara tepat pada sasarannya.

Demi terlaksananya Kartu Tani ini dengan baik, maka perlu adanya sistem dan infrastruktur dukungan. Saat ini aplikasi sudah tersedia dan sistem digitalisasi mulai dari dashboard atau laporan digital yang dibutuhkan untuk mendukung Kartu Tani juga sudah ada. Petani hanya tinggal memanfaatkannya secara maksimal dan mengetahui cara untuk mengecek saldo Kartu Tani lewat Hp Android.

Akhir Kata

Dan itulah informasi dari leteraturnegeri.id mengenai Cek Saldo Kartu Tani Lewat Hp dengan Mudah dan Praktis. Sangatlah penting agar para petani dapat mengetahui cara cek saldo kartu tani online agar bisa tahu berapa jumlah saldo kartu tani dengan mudah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.