6 Cara Menambah Viewer YouTube Paling Ampuh 2022

6 Cara Menambah Viewer YouTube Paling Ampuh 2022

Literaturnegeri.id Jika kamu bercita – cita ingin menjadi seorang Youtuber namun ketika sudah memulai viewer kamu masih saja terbilang sedikit maka kalian bisa mencoba beberapa tips berikut 6 Cara Menambah Viewer YouTube Paling Ampuh 2022 untuk meningkatkan viewer YouTube channel kamu. Berikut adalah beberapa tipsnya :

Buat Judul yang Menarik

Judul merupakan hal pertama yang akan dilihat dari vlog kalian. Oleh karena itu, membuat judul vlog yang menarik bisa untuk meningkatkan jumlah viewer pada YouTube channel kalian. Meskipun begitu, kalian harus tetap membuat judul yang berhubungan dengan konten vlog yang kalian buat.

Fokus pada Membangun Komunitas

Selanjutnya, jangan menganggap vlog yang kalian buat itu sebagai fanservice yang kalian berikan kepada fans. Tetapi, anggaplah vlog tersebut sebagai pembangun hubungan antara kalian dengan viewer YouTube kalian. Setiap vlog yang kalian buat bisa dimulai dengan pertanyaan atau percakapan yang bisa  membangun komunitas di sekitar YouTube channel kalian.

Kalian juga bisa menjalin hubungan dengan viewer YouTube kalian dengan menanggapi komentar yang ada atau melempar suatu pertanyaan pada kolom komentar yang bisa mereka jawab.

Cara lainnya yaitu dengan memanfaatkan media sosial lainnya yang kalian punya seperti Instagram, Google+, Facebook page, dan lain-lain. Jangan takut untuk berinteraksi dengan vlogger lain atau orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan kalian. Karena dengan begitu, jaringan kalian akan semakin luas secara bertahap. Selain itu, dalam jangka panjang, mereka juga bisa membantu mempromosikan channel YouTube kalian.

Kolaborasi dengan YouTuber Lain

Jangan takut untuk berkolaborasi dengan YouTuber lainnya. Jika kalian memiliki YouTube Channel yang membahas banyak hal mengenai cara merawat sepeda, dan ada YouTuber lainnya yang memiliki channel yang membahas cara untuk membentuk badan, kalian bisa membuat kolaborasi dengan mereka atau saling mempromosikan akun YouTube yang lainnya.

Kolaborasi adalah salah satu Cara Menambah Viewer YouTube yang sangat efektif. Dengan melakukan kolaborasi, baik itu kalian ataupun partner kolaborasi kalian akan sama-sama mendapatkan keuntungan.

Mulai Blogging

Kalian juga bisa meningkatkan jumlah viewer YouTube kalian dengan membuat blog yang bersinergi dengan vlog kalian. Dengan demikian, kalian bisa memuat lebih banyak keyword sehingga blog kalian bisa lebih mudah untuk ditemukan, dan kalian bisa mengarahkan pengunjung blog kalian ke channel YouTube yang kalian kelola.

Selain itu, membuat blog juga menunjukkan bahwa kalian cukup profesional dalam bidang tersebut. Karena, blog bisa kalian isi dengan berbagai konten yang berkaitan dengan topik utama yang kalian miliki.

Promosikan Melalui Media Sosial

Membuat akun sosial media untuk YouTube channel kalian juga bisa membantu kalian untuk meningkatkan hubungan dengan viewer YouTube channel kalian. Selain berfungsi untuk membagikan tautan video YouTube kalian, kalian juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Google+ sebagai sarana kalian untuk berinteraksi dengan follower kalian.

Melalui akun tersebut, kalian bisa membagikan tips dan trik, melemparkan diskusi, ataupun mengadakan give away yang berhadiah merchandise tertentu. Dengan memposting konten berkualitas secara berkala di media sosial kalian, maka perlahan-lahan komunitas kalian akan semakin tumbuh dan berkembang.

Tetaplah Membuat Vlog

Dan yang terakhir, tetaplah berusaha yang terbaik. Kebanyakan para YouTuber yang sukses tidak mendapatkan hal tersebut dalam sekejap mata. Hasil tersebut mereka dapatkan dengan usaha panjang yang menuntut konsistensi. Dan sekalipun vlog kalian belum memiliki 1.000 viewer YouTube, kalian harus tetap konsisten mengunggah video dengan kualitas dan konten yang baik. Dan viewer serta subscriber YouTube kalian secara perlahan akan semakin meningkat.

Hargai Setiap Proses

Dan demikianlah beberapa tips yang bisa kalian terapkan supaya bisa meraih 1.000 viewer YouTube dalam sehari. Kalian harus ingat, bahwa kesuksesan bukanlah sesuatu yang bisa kalian raih dalam satu malam dan kalian harus berusaha keras untuk mewujudkan kesuksesan yang kalian impikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.