Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome dan FirstMedia

Terbaru Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome dan FirstMedia

Literaturnegeri.id Cara melihat pengguna wifi atau Cara mengecek pengguna wifi yang paling mudah dari HP Android. Cara ini berhasil untuk pengguna wifi indihome, FirstMedia, MNCPlay dan yang lainnya.

Kecepatan dari wifi memang lebih stabil jika dibandingkan dengan data seluler. Selain itu, wifi bisa lebih murah dan hemat jika kebutuhan internetnya sangat banyak.

Jika kita lihat, pengguna yang menggunakan wifi di kalangan masyarakat Indonesia semakin meningkat pesat. Banyak wifi bertebaran di mana-mana, baik itu milik perorangan di rumah-rumah, Perusahaan seperti kantor, cafe, restoran, warung kopi ataupun tempat-tempat lainnya.

Ada yang dipassword dan juga ada yang tidak. Oleh karena itulah, banyak orang yang memanfaatkan wifi gratisan yang ada di sekitar. Biasanya jika ada wifi yang dipassword maka ada orang yang mencari-cari passwordnya, membobol dan sebagainya.

Akibatnya pengguna wifi menjadi semakin banyak alhasil koneksinya menjadi semakin lemot. Jika kita lihat dengan cara di bawah ini, kalian akan tahu perangkat-perangkat yang tersambung dan yang tidak  dikenal.

Sebenarnya tidak masalah berapa banyak pengguna yang tersambung jika kecepatan wifi nya masih stabil dan gak lemot. Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi manusia sekarang ini. Hampir segala hal membutuhkan koneksi internet.

Tetapi jika kalian risih karena terlalu banyak pengguna yang menyambung ke wifi kalian, maka kalian bisa melihat perangkat apa saja yang tersambung dan juga kalian bisa mengganti password nya sehingga mereka keluar.

Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome dan FirstMedia

Berikut adalah tipscara melihat pengguna wifi indihome lewat hp dan juga untuk firstmedia. Caranya mudah, kalian bisa melakukannya melalui HP.

  1. Pertama, Instal Aplikasi Wifi Thief Detector

Pertama-tama kalian install terlebih dahulu aplikasi Wifi Thief Detector di playstore.

Sebenarnya aplikasi yang semacam ini sudah ada banyak, tapi saya sarankan aplikasi ini karena yang paling ringan dan juga powerfull. Aplikasi ini juga mempunyai fitur lain yang bisa kalian coba.

Aplikasi ini ada di playstore dan tentunya gratis tapi dengan iklan. Kalian bisa membeli versi pro jika kalian ingin yang bebas iklan dan menggunakan fitur yang lebih banyak.

  1. Kedua, Buka Aplikasi dan Cek Detail Perangkat

Jika kalian sudah membuka aplikasinya, maka kalian akan tahu jumlah perangkat yang sedang tersambung dan juga bisa melihat detail perangkat apa saja yang sedang tersambung ke wifi kalian.

Selain itu di bagian sejarah, kalian bisa tahu perangkat-perangkat lain yang sudah pernah tersambung ke wifi kalian pada waktu sebelumnya.

Jadi kalian bisa tahu perangkat mana saja ilegal. untuk me-refresh ataupun scan ulang kalian bisa pergi ke bagian “menemukan” dan klik “wifi scan”. Bagaimana mudah bukan?

Namun sayangnya aplikasi ini sering muncul iklan. tapi itu tidak masalah karena penggunaan aplikasi ini juga jarang-jarang.

Akhir Kata

Dan itulah tadi cara Cara Melihat Pengguna Wifi Indihome dan FirstMedia yang paling mudah dan bisa kalian praktekan langsung. Selain itu kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk melihat pengguna wifi di laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.