Cara Menambang Bitcoin Dengan Android

Cara Menambang Bitcoin Dengan Android

Literaturnegeri.id – Aset kripto saat ini sedang menjadi primadona dalam dunia investasi, salah satu yang paling populer dan pelopor kripto adalah bitcoin. Banyak yang ber investasi dan membeli koin bitcoin dari market, namun tak sedikit pula yang mendapatkan bitcoin dengan cara menambangnya. Biasanya penambang menggunakan pc khusus untuk menambang bitkoin, lalu lalu apakah bisa menambang bitcoin dengan android?

Ternyata selain melalui PC, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara menambang bitcoin melalui smartphone android kamu.

Cara Menambang Bitcoin Menggunakan Smartphone Android

Biasanya untuk menambang bitcoin dibutuhkan perangkat yang canggih dan berspesifikasi tinggi seperti misalnya dengan perangkat ASIC yang memang sudah dirancang khusus untuk menambang bitcoin.

Namun sayangnya, untuk menggunakan perangkat khusus tersebut kamu harus memiliki modal yang besar, mengingat harga dan biaya penggunaannya yang tidak murah.

Lalu bagaimana jika kita tidak punya modal sebesar itu?

Jalan keluarnya adalah dengan menggunakan smartphone kamu dan aplikasi penambang bitcoin.

Berikut adalah cara menambang bitcoin serta aplikasi yang bisa kamu gunakan pada smartphone Android.

1. Menggunakan Aplikasi MinerGate Mobile Miner

Aplikasi Minergate ini cukup terkenal dan sering digunakan untuk menambang pada PC. Tetapi Minergate juga menyediakan versi lain yang bisa kamu gunakan melalui smartphone.

Berikut ini adalah cara menggunakannya:

  • Kamu bisa mengunduh Minergate di Google Play Store.
  • Sambil menunggu proses pengunduhan, kamu bisa melakukan registrasi di alamat minergate.com
  • Setelah kamu membuat akun, maka akan ada dua opsi, yaitu penambangan seluler dan juga membeli cloud mining.
  • Penambangan seluler menggunakan sistem pada chip smartphone, sedangkan dengan membeli cloud mining, kamu harus melakukan pembayaran.
  • Setelah log-in dan masuk sebagai miner maka kamu bisa memilih jenis cryptocurrency yang ingin kamu gali.
  • Semakin tinggi spesifikasi smartphone yang kamu pakai, maka semakin besar juga kesempatan kamu untuk mendapat bitcoin.
  • Sebagai pengguna, kamu memiliki kontrol atas kegiatan yang kamu lakukan, seperti menambah atau pun mengurangi jumlah inti prosesor yang akan digunakan untuk menambang bitcoin.
  • Kamu juga bisa mengatur jadwal dari proses menambang, seperti menjeda dan melanjutkannya, dan juga mengatur kecepatan proses penambangannya.
  • Aplikasi MinerGate Mobile Miner terkenal user-friendly, hanya saja ketika kamu menggunakannya kamu akan sedikit terganggu dengan iklan pop-up yang ada.

2. Menggunakan AA Miner

Aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang tidak suka dengan aplikasi bitcoin yang beriklan.

AA Miner adalah aplikasi menambang yang tidak memiliki iklan ataupun tawaran untuk membeli fitur-fitur dalam aplikasi tersebut atau disebut juga sebagai In-App Purchase.

Selain dari bitcoin, program AA Miner ini telah mendukung lebih dari 50 jenis mata uang kripto lain, dan juga mendukung algoritma pertambangan CryptoNight.

Dengan AA Miner, kamu juga akan diberi kemungkinan untuk menentukan jumlah chain. Chain merupakan jumlah inti dari prosesor yang digunakan untuk menambang bitcoin.

3. Menggunakan Crypto Miner

Jika dibandingkan dengan MinerGate, Crypto Miner memang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak memiliki lapisan yang selengkap MinerGate.

Akan tetapi, Crypto Miner tetap masih bisa diandalkan karena mendukung adanya bitcoin dan sejumlah mata uang kripto yang lainnya.

Jika menggunakan Crypto Miner, maka kamu perlu masuk dalam mining pool Crypto.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menambang bitcoin ini bisa dioperasikan dengan mudah dan bisa dengan mudah mengontrol jumlah chain yang digunakan, serta pengaturan lainnya seperti penetapan prioritas pemrosesan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah dalam Crypto Miner, tidak semua algoritma kripto bisa kamu peroleh secara gratis.

Karena untuk mengakses ke algoritma kripto favorit kamu, maka kamu perlu membayar sekitar Rp32 ribu.

4. Menambang Bitcoin dengan Droid Miner

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambang bitcoin dengan melalui smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi Droid Miner, yang bisa kamu dapatkan gratis.

Selain bisa digunakan untuk menambang bitcoin, aplikasi ini juga bisa menambang jenis jenis mata uang kripto lainnya.

Pada aplikasi Droid Miner ini juga terdapat berbagai pengaturan yang bisa kamu atur dengan mudah, seperti mengaktifkan dan menjeda proses penambangan.

Keistimewaan lainnya dari aplikasi ini adalah karena tidak adanya embel-embel iklan yang bisa mengganggu kegiatan kamu dalam menambang atau melakukan hal lain.

5. NeonNeon Miner

Dan aplikasi yang terakhir yaitu NeonNeon Miner. Selain bisa untuk menambang bitcoin, aplikasi ini juga mendukung jenis mata uang kripto lainnya, sama halnya seperti aplikasi sebelumnya.

Untuk cara kerja dari NeonNeon ini hampir sama dengan Crypto Miner yang membawa kamu masuk dalam kolam pertambangan kripto.

Keunggulan dari NeonNeon adalah memiliki catatan pertambangan yang terperinci, serta script konfigurasi otomatis yang bisa dibilang sangat baik.

Akhir Kata

Itulah Cara Menambang Bitcoin Menggunakan Smartphone Android, meskipun tidak semaksimal jika menggunakan pc komputer namun cara ini cukup murah dan bisa dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.