Cara Download Live Instagram Sendiri Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Mudah ,Cara Download Live Instagram Sendiri Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Literaturnegeri – Rasanya sayang sekali ketika live sudah berakhir dan kita tidak bisa menontonnya lagi karena tidak mengunduhnya. Nah yang jadi persoalannya, bagaimana cara untuk mendownload live Instagram tersebut?

Sebenarnya, live Instagram akan tersimpan di akun si penyelenggara live hingga dua puluh empat jam ke depan. Sehingga kamu bisa menontonnya kembali di akun tersebut dalam jangka waktu itu.

Tetapi sebaiknya kamu menyimak cara download live Instagram berikut. Jadi kamu akan mudah jika  ingin menontonnya kembali setelah lewat dari dua puluh empat jam. Kapanpun kamu menginginkannya, kamu bisa memutarnya kembali.

✅REKOMENDASI  ✔️5 Cara Melihat Online IG yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi Tambahan

Fitur live Instagram memungkinkan kamu untuk merekam aktivitas secara real untuk ditonton oleh para followers kamu maupun yang bukan. Belakangan ini, fitur live juga digunakan untuk acara talk show, sharing pengetahuan, dan juga tanya jawab antara pemilik akun dan para penonton.

Hasil live Instagram nantinya akan muncul di Instagram Story. Oleh karena itulah videonya akan menghilang dalam waktu dua puluh empat jam. Selain itu, untuk durasi sekali live Instagram maksimal hanya enam puluh menit saja. Kamu harus membuat live IG lagi yang baru jika ingin lebih dari durasi tersebut.

✅REKOMENDASI  Cara Menebak Password Instagram Orang Lain

Cara Download Live Instagram

Dalam artikel ini kamu akan mengetahui cara untuk men-download live Instagram tanpa aplikasi tambahan. Berikut ini adalah cara untuk mendownload hasil live IG kamu sendiri.

Cara Download Live Instagram Sendiri

Kamu bisa mengunduh live IG kamu sendiri di Instagram langsung. Karena aplikasi ini sudah menyediakan fiturnya. Berikut inilah cara untuk mengunduhnya:

  • Pertama-tama masuklah ke akun Instagram kamu.
  • Kemudian lakukanlah siaran langsung seperti biasa.
  • Klik saja opsi Selesai jika live kamu sudah selesai.
  • Klik Akhiri Video.
  • Klik opsi Unduh Video agar live barusan bisa kamu simpan di galeri smartphone kamu.
  • Sekarang kamu sudah bisa menonton ulang video live IG kamu kapan saja.
✅REKOMENDASI  Cara Menebak Password Instagram Orang Lain

Jika kamu tidak menemukan opsi Unduh Video. Kemungkinan hal itu terjadi karena Instagram kamu belum diupdate ke versi yang terbaru. Beberapa fitur dan opsi memang tidak akan bisa terlihat jika Instagram yang kamu gunakan sudah kadaluarsa dan belum kamu perbarui.

Akhir Kata

Dan demikianlah pembahasan mengenai cara untuk mengunduh live Instagram kita sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba.