Pantai Pasir Panjang Malang, HTM, Lokasi Dan Rute – Sebagai kota wisata Malang memiliki banyak tempat wisata, jenisnya juga lengkap mulai dari wisata modern, wisata edukasi, dan wisata alam. Dengan diberkahi alam yang melimpah membuat Malang memiliki banyak wisata alam mulai dari gunung, air terjun, kolam alami, sampai pantai. Nah ada satu pantai di Malang yang bisa kalian kunjungi.

Namanya adalah Pantai Pasir Panjang, pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Ngliyep yang sudah terkenal. Hanya saja Wisata Alam Di Malang ini masih terbilang perawan karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Penasaran dengan Pantai Pasir Panjang, untuk kalian yang penasaran dan ingin tahu apa saja yang ada di pantai ini. Silahkan simak informasi berikut untuk mengetahui jawabannya.

Rekomendasi :

Sedikit Tentang Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Malang, HTM, Lokasi Dan Rute

Pantai Pasir Panjang merupakan pantai di Malang yang masih cukup perawan, ini karena belum banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini. Padahal pantai ini lokasinya masih satu kawasan dengan Pantai Ngliyep yang terkenal.

Mungkin penyebabnya karena sedikitnya orang yang tahu tentang pantai ini sehingga belum banyak orang yang berkunjung ke sini. Pantai ini sebenarnya memiliki pemandangan indah yang menakjubkan.

Dengan garis pantainya yang panjang sampai 1 km, ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan. Mulai dari bermain pasir, bermain air sampai berfoto ria dengan background instagramable. Perpaduan warna antara putih dari pasir, biru kehijauan dari air pantai dan hijau dari pepohonan sekitar terlihat sempurna. Pantai Pasir Panjang bisa menjadi pilihan untuk kalian yang menginginkan ketenangan dan kedamaian.

Hal Menarik Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Malang, HTM, Lokasi Dan Rute

Pantai ini harus masuk ke dalam daftar tempat wisata di malang yang harus kalian kunjungi. Sebab ada banyak hal menarik yang akan kalian dapatkan seperti berikut ini :

Bersantai Di Pinggir Pantai

Bagi wisatawan yang suka dengan ketenangan dan kedamaian, bersantai di pinggir Pantai Pasir Panjang bisa menjadi pilihan. Kalian bisa menggelar tikar di atas pasir untuk tempat santai sambil menikmati suasana sekitar.

Kalian juga bisa duduk santai di gazebo yang ada di pinggir pantai. Di gazebo kalian bisa duduk atau rebahan dan menikmati suasana pantai yang sunyi ditemani suara ombak dan air sepoi sepoi.

Bermain Di Bibir Pantai Sambil Menikmati Pemandangan

Hal menarik dari Pantai Pasir Panjang adalah ombaknya yang tenang dan garis pantainya yang panjang. Konturnya juga sangat landai, jadi kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seru disini.

Kalian bebas bermain di pinggir pantai dengan puas tanpa harus khawatir dengan ombak karena ombaknya yang relatif tenang. Kalian bisa duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan, bahkan piknik juga bisa kalian lakukan.

Bermain air sudah pasti bisa kalian lakukan di pantai ini tanpa rasa khawatir. Airnya yang jernih dengan warna biru kehijauan dan landai, hanya saja kalian harus berhati hati karena tidak adanya penjaga di pantai ini.

Berfoto Ria

Pastinya jika berkunjung ke pantai dengan pemandangan indah seperti Pantai Pasir Panjang, harus dibagikan ke media sosial. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan Pantai Pasir Panjang ke banyak orang.

Salah satu spot foto menarik di pantai ini adalah ayunan yang terbuat dari 2 batang pohon. Kalian bisa berfoto disini dengan duduk di atas ayunan dan menghadap ke arah pantai.

Berfoto di spot ini akan terlihat sangat estetik, apalagi dengan pemandangan pantai yang menjadi background foto terlihat sangat instagramable yang bisa membuat siapa saja tertarik mendatangi pantai ini.

Camping

Pantai Pasir Panjang juga memiliki camping ground yang bisa dipakai wisatawan yang ingin bermalam untuk menikmati suasana malam pantai ini. Suasana malam pantai ini yang tenang akan memberikan pengalaman camping yang berkesan.

Selain itu, disini juga ada tempat untuk menyewa peralatan camping yang kalian butuhkan jika lupa membawanya. Jadi kalian tidak perlu repot membawa peralatan camping sendiri dari rumah jika ingin camping di Pantai Pasir Panjang.

Melihat Sunset Atau Matahari Terbenam

Mengunjungi pantai ini kalian harus melihat salah satu momen yaitu matahari terbenam atau sunset. 

Pantai Pasir Panjang menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbenam di Malang berkat landscapenya yang luas. Sehingga kalian bisa melihat sunset tanpa terhalang apapun, sebab tidak adanya bangunan atau pepohonan tinggi disini.

Camping disini dan menyaksikan momen matahari terbenam menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. 

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang Malang

Untuk masuk ke kawasan Pantai Pasir Panjang kalian hanya perlu mengeluarkan biaya yang tidak terlalu besar. Dengan begitu kalian bisa menikmati keindahan pantai ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Lebih jelasnya tentang biaya harus kalian keluarkan ketika mengunjungi pantai ini bisa dilihat pada tabel berikut :

RetribusiTarif
Tiket MasukRp15.000,00
Parkir MotorRp5.000,00
Parkir MobilRp10.000,00

Jam Buka Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang ini buka setiap hari, ini karena pihak pengelola belum memberikan jadwal buka atau tutup. Tetapi waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah di pagi hari, sebab kalian bisa menikmati kesegaran pantai dengan view yang masih fresh.

Nah jika ingin melihat sunset, waktu terbaiknya sudah pasti ketika siang menjelang sore, ini juga berlaku jika ingin camping pantai ini.

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Pasir Panjang

Walaupun pantai ini masih perawan, fasilitas yang ada disini cukup lengkap. Pihak pengelola memang sudah menyediakan fasilitas pendukung untuk wisatawan yang berkunjung ke sini, mulai dari : tempat parkir yang luas, toilet, mushola, gazebo, dan warung makan.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang lokasinya ada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 65 km jika dari pusat kota Malang, dengan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam.

Rutenya dari kota Malang, langsung saja mengarah ke Pasar Gadang, lanjut menuju Kepanjen, dan Pagak. Kemudian lewati kecamatan Donomulyo dan desa Kedungsalam. Selanjutnya ikuti saja papan petunjuk arah yang mengarah ke Pantai Pasir Panjang. Untungnya akses jalannya sudah beraspal dan harus.

Nah jika masih bingung manfaatkan saja aplikasi Google Maps yang bisa mengantar kalian ke lokasi dari titik kalian berada. Atau bisa juga dengan memakai Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver yang siap mengantar kalian ke lokasi. Jadi kalian tidak perlu pusing mencari jalan mana yang harus dilewati untuk sampai ke lokasi yang dituju.

Kata Penutup

Itulah informasi tentang salah satu pantai di Malang yaitu Pantai Pasir Panjang. sekian semoga bisa menjadi referensi dan terima kasih.

MalangTempat Wisata

Share this:

Facebook Twitter Email Telegram LinkedIn Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like