Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute – Jatim Park 2 adalah tempat wisata modern yang ada di Jawa Timur dan dikelola oleh Jatim Park Group. Tempat wisata ini menawarkan wisata pengalaman atau pembelajaran terhadap berbagai binatang langka dari berbagai belahan dunia. Terdapat lebih dari 200 spesies binatang yang ada di tempat ini. 

Disini kalian bisa langsung berinteraksi dengan berbagai binatang menggemaskan seperti lemur. Kalian juga bisa melihat ganasnya terkaman singa yang sedang memangsa makanannya. Selain menawarkan berbagai koleksi binatang, Jatim Park 2 juga memiliki beragam wahana, bahkan wahana permainan yang menguji adrenalin juga ada di sini.

Jadi bisa dikatakan Jatim Park 2 ini adalah salah satu tempat wisata yang recomended untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Apalagi disekitar ada banyak Hotel Dekat Jatim Park 2

Remendasi:

Wahana Jatim Park 2 Malang

Di bangun sejak tahun 2008 dan diresmikan pada tahun 2010, kepopuleran Jatim Park 2 tidak pernah meredup. Hal itu karena pengembangan kualitas layanan dan fasilitas yang terus dilakukan sampai sekarang.

Di Jatim Park 2 kalian bisa mengeksplore 3 area utama, 3 area itu adalah Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Baca Juga : Jatim Park 1 : Rekomendasi Tempat Wisata untuk Keluarga

Batu Secret Zoo

Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Batu Secret Zoo adalah atraksi utama yang dimiliki Jatim Park 2. Berbagai jenis hewan bisa kalian temukan di Batu Secret Zoo. Kebun binatang  ini juga di desain khusus supaya tidak seperti kebun binatang pada umumnya.

Setiap zona di Batu Secret Zoo ini dibuat semirip mungkin dengan habitat hewan tersebut. Kurang lebih ada 10 zoba yang bisa kalian nikmati, berikut beberapa zona di Batu Secret Batu yang bisa kalian nikmati diantaranya adalah: Area Monkey World, Area Reptile, Nocturnal House, Area Aquarium, Area Savannah, Area FantasyLand dan Happyland, Baby Zoo, Area Safari, Area Monkey Island, dan Area Tiger Land.

Baca Juga : Jatim Park 3 HTM, Jam Buka, Alamat dan Rute

Museum Satwa

Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Zona yang kedua sesudah Batu Secret Batu adalah Museum Satwa. Di sini kalian bisa melihat berbagai hewan yang ada di bumi dari zaman dulu sampai sekarang.

Mulai dari hewan hewan jenis Herbivora, Karnivora, Serangga, bahkan dinosaurus juga bisa kalian lihat di Museum Satwa. Tempat dan media pamernya juga terlihat menarik dan tidak seperti museum kebanyakan.

Disini terdapat sangkar raksasa yang berisi berbagai jenis burung yang sudah diawetkan dan pastinya sangkar besar ini bisa kalian masuki. Ada juga gajah yang berwarna warni yang menjadi spot terbaik untuk berfoto.

Dengan koleksinya yang banyak, membuat Museum Satwa ini menjadi museum hewan terbesar di Indonesia. Jadi kalian pasti akan puas dan bisa belajar banyak hal tentang hewan di Museum Satwa.

Baca Juga : Museum Ganesya Malang, Belajar Sejarah Di Tempat Instagramable

Eco Green Park

Jatim Park 2, HTM, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Zona yang juga seru di Jatim Park adalah Eco Green Park. Eco Green Park adalah tempat dari berbagai koleksi burung indah berwarna warni yang ada di Jatim Park 2.

Sesuai dengan namanya di taman ini kalian bisa belajar tentang teknologi ramah lingkungan. Contohnya seperti taman biogas atau wood recycle yang akan mengajak kalian untuk mengetahui lebih banyak tentang cara merawat alam.

Kalian juga bisa berfoto bersama burung dari berbagai jenis atau rumah terbalik. Yang pasti kalian bisa menikmati lebih dari 35 wahana yang ada di taman ini dengan asik dan puas.

Baca Juga : 7 Air Terjun di Kota Batu Malang, Yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas Yang Ada di Jatim Park 2

Supaya kalian bisa nyaman ketika bermain di Jatim Park 2, pihak pengelola sudah menyediakan banyak fasilitas. Mulai dari tempat ibadah, food court, sampai pusat oleh oleh bisa kalian temukan di sini. 

Fasilitas pendukung lainnya seperti E Bike Station dan Charging Station yang bisa kalian manfaatkan ketiak datang ke sini. Untuk ibu yang menyusui disini juga ada fasilitas Baby Care yang bisa dimanfaatkan untuk merawat anaknya dengan nyaman tanpa takut terganggu atau mengganggu sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang

Supaya bisa menikmati semua fasilitas dan wahana di Jatim Park 2, biaya yang harus kalian keluarkan bisa dikatakan cukup terjangkau. Bahkan biaya tersebut sangat sepadan dengan pengalaman yang kalian dapatkan.

Berikut rincian harga tiket masuk ke berbagai zona di Jatim Park 2:

Jenis TiketWeekdaysWeekend
Jatim Park 2 + Eco Green ParkRp140.000,00Rp160.000,00
Eco Green ParkRp55.000,00Rp75.000,00

Selain tiket masuk, kalian juga harus membayar biaya parkir kendaraan. Biaya parkit juga sangat murah, untuk motor hanya 2.000 saja, untuk mobil 5.000, dan 10.000 untuk Bus.

Jam Buka Jatim Park 2

Untuk yang ingin mengunjungi tempat ini, kalian bisa datang antara jam 08.30 WIB sampai 16.30 WIB. Tempat ini juga buka setiap hari, jadi kalian bisa bebas datang kapan saja.

Rute Menuju Lokasi Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2 berada di jalan Raya Oro Oro Ombo No. 9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tempat Wisata Modern ini juga sangat dekat dengan tempat wisata lain di kota Batu seperti Jatim Park 1, BNS dan Museum Angkut.

Untuk ke Jatim Park 2 sangat lah mudah, kalian bisa naik angkutan umum, Rental Mobil Malang atau Memakai mobil pribadi.

Jika kalian mengendarai mobil dari arah barat, rute paling mudah adalah jalan menuju Alun alun kota Batu. Dari alun alun lanjut ke arah jalan Diponegoro, kemudian baru langsung menuju jalan Oro Oro ombo.

Di jalan kalian juga bisa melihat petunjuk jalan yang mengarahkan kalian ke Jatim Park 2. Atau juga bisa memanfaatkan google Maps supaya bisa langsung berangkat dari tempat kalian.

Nah jika kalian akan memakai kendaraan umum seperti bus, kereta, atau pesawat kalian bisa turun di Malang. Lanjut menuju terminal Arjosari, di terminal kalian naik angkot dengan kode AL/ADL ke arah Landungsari. Sesampainya di Landungsari, carilah angkot BJL untuk ke Kota Batu. Angkot ini bisa mengantar kalian langsung ke depan pintu gerbang Jatim Park 2.

Baca Juga : Batu Night Spectacular, Wisata Malam Di Kota Batu Yang Menakjubkan

Kata Penutup

Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata modern terkenal di Kota Batu yaitu Jatim Park 2. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi ketika waktu liburan tiba. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

You might also like