10 Tempat Wisata Di Bedugul Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Bedugul Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Literaturnegeri – Bali memang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa. Dan jika kamu pergi ke Bali jangan lupa untuk mengunjungi Bedugul. Seperti 10 Tempat Wisata Di Bedugul Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Bali, sangat erat kaitannya dengan tujuan wisata baik itu untuk masyarakat lokal Indonesia maupun mancanegara. Salah satu daerah di Bali yang digadang-gadang menjadi destinasi terpopuler adalah Bedugul.

Bedugul mempunyai tempat wisata cukup banyak sekali yang sayang untuk dilewatkan.

Bedugul merupakan salah satu daerah yang terletak di Kabupaten Tabanan yang dimana lokasinya ada di tengah-tengah Pulau Bali.

Kamu bisa menempuh Kabupaten Tabanan, khususnya Bedugul, dengan transportasi yang memerlukan durasi sekitar dua jam untuk perjalanan dari Kuta.

10 Tempat Wisata Terbaik di Bedugul

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bedugul ada sepuluh destinasi yang paling populer dan sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah sepuluh destinasi wisata terbaik di Bedugul, Bali.

  1. Danau Beratan

Danau Beratan bedugul bali

Tempat Wisata Di Bedugul pertama yang harus kamu kunjungi adalah danau yang jika dilihat tak sekadar danau saja. Di Danau Beratan, kamu bisa menyaksikan pura dan taman dengan pemandangan yang indah.

Danau Beratan juga dinyatakan sebagai danau terbesar di Bali yang dimana danau ini berlokasi di dataran setinggi 1230-an meter.

✅REKOMENDASI  Tempat Nongkrong Live Music di Bali paling Asyik

Terletak di pinggir jalan raya, kamu bisa melakukan aktivitas apapun disana.

Kamu bisa menyewa perahu dan berkeliling di danau untuk menikmati pemandangannya. Kamu juga bisa menikmati hari dan malam dengan menginap di hotel ataupun villa di sekitarnya.

  1. Danau Buyan

Danau Buyan bedugul bali

Jaraknya tak terlalu jauh dengan Danau Beratan, danau ini bisa kamu kunjungi dengan perjalanan sekitar setengah jam dari Danau Beratan.

Danau ini dinobatkan menjadi kawasan konservasi karena memiliki nuansa yang tropis dan eksotis meskipun diselimuti kabut dan salah satu Tempat Wisata Di Bedugul yang wajib dikunjungi.

Disana kamu bisa menikmati pemandangan danau yang indah beserta perbukitan yang bisa disaksikan di sekitar danau atau di pinggir Jalan Raya Pancasari.

Tak seperti aktivitas yang bisa kamu lakukan di Danau Beratan, di Danau Buyan kamu bisa menyewa tenda untuk camping dengan keluarga atau teman-teman.

Kamu bisa mendapatkan harga sewa tenda, minyak tanah, dan kayu bakar dengan harga yang terjangkau karena adanya bumi perkemahan khusus di Danau Buyan.

  1. Kebun Raya Bedugul

kebun raya bedugul bali

Kebun Raya adalah Tempat Wisata Di Bedugul ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing, karena itulah kebun ini pantas untuk di rekomendasikan.

Selain memiliki hawa yang sejuk, Kebun Raya Bedugul juga menawarkan spot yang menarik.

Spot tersebut berupa Ramayana Boulevard, Usada Cafe, Roses Garden Lake Beratan View, Candi Bentar, dan lainnya.

Kebun ini terletak sekitar 1240-an meter dari permukaan laut dan memiliki luas kira-kira seluas 157 hektar.

  1. Pasar Candi Kuning

pasar candi kuning bedugul bali

Setelah mengunjungi kawasan-kawasan wisata yang sejuk, mungkin sudah saatnya kamu mencari asupan yang khas dengan Bali.

✅REKOMENDASI  Cafe Pinggir Pantai Seminyak yang Asyik dan Menarik

Kamu bisa mengunjungi Pasar Candi Kuning yang sejuknya tak berbeda jauh dengan wisata sebelumnya. Pasar Candi Kuning di Bedugul memiliki suhu rata-rata 18 sampai 25 derajat celcius.

Kamu bisa berbelanja sayuran segar, oleh-oleh dan juga menikmati makanan khas Bali disana.

Adapun juga baran-barang yang pastinya membuat kamu ingin untuk membelinya yaitu berupa kerajinan Bali yang sangat khas.

  1. Pura Ulundanu

Pura Ulundanu bedugul bali

Seperti yang kita bahas sebelumnya, bahwa ketika sedang mengunjungi Danau Beratan kita bisa melihat Pura yang ikut memberikan pemandangan cantik di danau itu. Pura tersebut merupakan Pulau Ulundanu dan salah satu  Tempat Wisata Di Bedugul yang sangat cantik.

Pura yang terletak di pinggir danau ini sangat terkenal dan cukup sering kita temui sebagai ikon Bali. Di sekitar Pura ini kamu bisa menyewa perahu, bermain bebek air, memancing, jetski, dan aktivitas air lainnya.

Meskipun kadang berkabut, jika kamu datang ke Pura Ulundanu pada sore hari atau senja, maka besar kemungkinannya kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah.

  1. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan bedugul bali

Meskipun kamu sudah mengunjungi Danau Beratan dan Danau Buyan, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Danau Tamblingan juga.

Bisa dibilang danau ini merupakan danau paling kecil jika dibandingkan dengan dua danau sebelumnya, tapi tetap saja danau ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan tropis.

Alasannya, Danau Tamblingan ini dikelilingi oleh hutan tropis yang dimana kamu bisa menikmati juga pemandangan indahnya.

✅REKOMENDASI  Tempat Wisata di Bali Yang Terkenal Dan Menjadi Favorit

Jarang terjamah dan masih alami, tidak mahal untuk bisa menikmati danau yang satu ini, yaitu sekitar sepuluh ribu rupiah saja.

  1. Warung Nyoman

Warung Nyoman bedugul bali

Kuliner apa yang bisa kamu nikmati di sana? Maka jawabannya adalah ayam betutu.

Buka mulai dari jam delapan hingga jam enam petang waktu Indonesia tengah, kuliner ayam betutu di Warung Nyoman ini bisa kamu cicipi dengan harga yang terjangkau. Tak hanya kuliner saja, kamu tetap bisa menikmati kesegaran dan kenyamanan suasana disana.

  1. Kebun Strawberry

Kebun Strawberry bedugul bali

Salah satu oleh-oleh khas Bedugul adalah buah strawberry, rasanya akan sayang jika kamu belum menyiapkan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Maka datanglah ke Kebun Strawberry Bedugul untuk bisa memetik langsung buah ini dari pohonnya.

  1. Taman Wisata Bali Treetop

Taman Wisata Bali Treetop bedugul bali

Buka mulai jam setengah sepuluh pagi sampai jam enam petang, datanglah ke Taman Wisata Bali Treetop untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan berjalan-jalan di area outdoor dengan berbagai aktivitas yang menarik.

Disana kamu bisa merasakan keseruan flying fox, tur, serta keindahan taman di atas pohon.

  1. Jatiluwih Warisan Budaya Dunia

Jatiluwih Warisan Budaya Dunia bedugul bali

Dinominasikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, Jatiluwih adalah Tempat Wisata Di Bedugul bali yang menyajikan pemandangan alam desa. Disana kamu bisa menikmati pemandangan dan nuansa hamparan sawah yang asri.

Ada juga desa-desa kuno di sana yang bisa kamu datangi mulai dari jam enam pagi sampai jam tujuh malam.

Akhir Kata

Itulah 10 Tempat Wisata Di Bedugul Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi ketika kamu berkunjung ke pulau dewata. Semoga bermanfaat untuk mengatur liburanmu ya.