Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute – Di Malang ada sebuah tempat wisata yang bisa dikatakan cukup baru namanya Flora Wisata San Terra. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman bunga yang luas, selain itu tersedia juga spot spot menarik untuk berfoto ria.

Nah salah satu spot foto yang banyak disukai pengunjung adalah spot foto dengan background bangunan ala korea dan eropa. Selain memiliki banyak spot foto yang bisa dipilih, tempat wisata ini juga memiliki hawa yang sejuk berkat lokasinya yang ada di area dataran tinggi.

Menarik bukan tempat wisata Flora Wisata San Terra, untuk kalian yang penasaran dan tertarik dengan tempat wisata di Malang ini. Silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi :

Sedikit Tentang Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Flora Wisata San Terra adalah sebuah eco green park yang lokasinya ada di Desa Pandesari, Kabupaten Malang. Memiliki luas sekitar 4 hektar dan resmi dibuka secara umum pada 24 Desember tahun 2020.

Flora Wisata San Terra memang belum lama dibuka, walau begitu tempat ini sudah mendapatkan banyak perhatian wisatawan. Itu terbukti ketika akhir pekan banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Ini karena Flora Wisata San Terra hadir dengan konsep flora dan top selfie. Jadi wajar saja jika tempat ini memamerkan banyak spot foto menarik yang instagramable dan berbagai flora atau tumbuhan sebagai hal yang diunggulkan.

Wisatawan yang berkunjung ke Flora Wisata San Terra juga akan mendapatkan 2 manfaat, yaitu edukasi seputar flora dan hiburan dari aktivitas berfoto.

Hal Menarik Yang Dimiliki Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Ada 5 hal menarik yang Flora Wisata San Terra ini, 3 dari hal menarik tersebut adalah spot eco green park yang isinya berbagai flora atau tanaman seperti bunga, dan ke 2 nya adalah spot foto menarik yang instagramable.

Eco Green Park

Pada spot ini setidaknya ada 700 jenis bunga yang tumbuh subur di taman ini, dan jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis bunga yang ada di kawasan taman bunga Selecta. Jadi sudah pasti spot ini menjadi tempat yang paling disukai oleh para pecinta tahanan bunga. Disini kalian bisa melihat ratusan jenis bunga yang tersusun dengan sangat cantik.

Kalian bisa berjalan di jalan sudah disediakan diantara hamparan bunga warna warni. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan berfoto ria. Dan ini bisa menjadi pengalam liburan yang tidak akan kalian lupakan.

Wisata Edukasi Flora

Di Flora Wisata San Terra kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan edukasi tentang cara menanam bunga dengan baik dan benar. Perlu kalian tahu, bahwa ratusan jenis bunga yang ada di  Flora Wisata San Terra merupakan jenis bunga lokal. Dan hanya beberapa jenis bunga yang dari luas Indonesia. Setiap jenis bunga memiliki cara penanaman yang berbeda beda.

Wisata Belanja Bunga

Untuk kalian para penyuka tanaman bunga pasti akan sangat senang jika mengunjungi Flora Wisata San Terra. Ini karena selain kalian bisa melihat berbagai jenis bunga, kalian juga bisa membeli bunga yang kalian inginkan.

Bunga yang bisa kalian beli biasanya berupa bunga bunga yang sudah mekar dan siap dipetik. Ada juga yang berupa bibit yang bisa kalian tanam.

Harga bunga bunga yang dijual disini sangat bervariasi, tergantung jenis bunganya.

Berfoto Ria Di Antara Bangunan Bergaya Korea

Flora Wisata San Terra, HTM, Hal Menarik, Jam Buka, Lokasi Dan Rute

Korea selatan memang sering menjadi kiblat bagi berbagai ranah, tidak terkecuali sektor pariwisata. Dengan memakai tren ini, membuat banyak wisatawan tertarik dengan spot foto satu ini.

Bangunan bangunan yang bertemakan Korea menjadi spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Spot ini jika dilihat memang sangat menarik dan sangat khas dengan korea. Mulai dari warna, sampai dekorasi huruf hangeul (huruf alfabet korea), bisa kalian lihat pada replika bangunan bangunan yang ada disini.

Selfie-Background ala Eropa

Sebagai variasi, Flora Wisata San Terra juga menyuguhkan spot foto yang tampilannya sangat berbeda. Spot ini dibangun dengan tema arsitektur eropa khususnya negara belanda.

Di spot foto ini terdapat replika kincir angin raksasa yang sangat khas dengan negara Belanda. Spot ini juga menjadi spot yang banyak dikunjungi wisatawan karena background yang disuguhkan.

Fasilitas Yang Ada Di Flora Wisata San Terra

Sebagai tempat wisata Flora Wisata San Terra tentu menyediakan fasilitas penunjang yang lengkap, mulai dari Toilet, mushola, tempat parkir yang luas, restoran, tempat bermain, bahkan ada spot untuk prewedding.

Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra

Untuk masuk ke tempat wisata Flora Wisata San Terra kalian hanya perlu membayar tiket masuk yang tidak terlalu mahal. Harga ini juga terbilang murah jika dibandingkan dengan apa yang kalian dapat disini.

RetribusiTarif
Tiket MasukRp25.000,00 per orang (Weekday)

Rp30.000,00 per orang (Weekend)

Jam Buka Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra ini buka setiap hari bahkan di hari libur nasional dengan jam buka yang sama. Flora Wisata San Terra mulai buka dari jam 08.30 WIB sampai jam 17.00 WIB, jadi kalian bisa datang tempat wisata kapan saja di jam bukanya. 

Lokasi Dan Rute Ke Flora Wisata San Terra

Lokasi Flora Wisata San Terra ada di kawasan Pujon, Malang, lebih tepatnya ada di Jalan Raya Madya, Dusun Krajan, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Untuk rutenya bisa kalian dapat di Google Maps yang bisa mengantar kalian dari titik kalian berada.

Karena berada di dataran tinggi, sudah pasti hawanya akan terasa sejuk, ditambah dengan pemandangannya yang masih asri akan membuat pikiran kalian menjadi segar kembali.

Akses ke Tempat Wisata ini juga bisa dikatakan cukup mudah karena jalannya yang sudah bagus dan banyak papan petunjuk arah. Tetapi jika kalian ingin liburan di Tempat Wisata ini diharap untuk berhati hati karena lokasinya yang ada di dataran tinggi, jadi konturnya menanjak dan berkelok kelok. Jika dari kota Malang Tempat wisata ini jaraknya sekitar 29 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Jadi jika tidak ingin repot manfaatkan saja Jasa Rental Mobil Malang lengkap dengan driver yang bisa mengantar kalian ke lokasi tempat wisata.

Kata Penutup

Itulah informasi tentang tempat wisata baru di Malang yaitu Flora Wisata San Terra. Sekian semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang berencana untuk berwisata di Malang, dan terima kasih.

You might also like