Tempat Wisata Jogja Ala Korea

7 Tempat Wisata Jogja Ala Korea,Penggemar Kpop Wajib Kesini

Literaturnegeri.id Pesona dari negara ginseng Korea Selatan memang bisa membuat siapa saja ingin untuk mengunjunginya. Dengan banyaknya drama Korea sampai informasi-informasi tentang selebriti Korea membuat banyak orang ingin traveling ke Korea. Tapi apalah daya, biaya untuk traveling ke Korea itu cukup menguras kantong. Jangan khawatir kamu juga bisa menikmati nuansa korea di 7 Tempat Wisata Jogja Ala Korea.

7 Tempat Wisata Jogja Ala Korea

Jadi, untuk menghibur kamu yang ingin sekali menikmati suasana Korea, maka kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Karena, di Yogyakarta terdapat tempat wisata yang bernuansa mirip seperti di Korea Selatan.

Di sini, kamu bisa berfoto-foto yang seolah-olah kamu sedang berada di Korea Selatan. Apa saja tempatnya? Yuk, simak berikut ini!

  1. Chingu Cafe

Chingu Cafe,wisata ala korea di jogja
Instagram @chingucafe

Wisata Jogja Ala Korea yang pertama adalah Chingu Café. Kafe ini sering juga dijuluki sebagai Little Korea. Meskipun konsep tempat ini adalah kafe yang berupa tempat makan, akan tetapi suasana yang diberikan sangatlah kental dengan suasana ala Korea.

Di tempat ini ada beberapa tema tempat yang cocok untuk kamu kunjungi, seperti Little Seoul yang menggambarkan bagaimana suasana di Kota Seoul. Dan ada juga Cheongdamdong, yang memberikan nuansa ala drama Korea dengan sungai buatan yang membelah dua lokasi. Lalu ada juga Bukchon Village yang memberikan suasana khas pedesaan di Korea. Serta Hongdae khusus bagi para pengunjung yang ingin makan secara privat.

Dan untuk harga makanan ala Korea di sini berkisar dari Rp50 ribuan sampai Rp100 ribuan. Kamu juga bisa menyewa baju ala Korea sebagai properti berfoto. Chingu Cafe berlokasi di Jl. Pandega Karya No. 18, Sleman. Kamu bisa kepoin Instagram chingu Cafe di @chingucafe

  1. The Lost World Castle
The Lost World Castle, nuansa korea di Jogja
Instagram @thelostworldcastle

The Lost World Castle adalah Wisata Jogja Ala Korea yang akan menyuguhkan nuansa kastil megah seperti di kisah Korea zaman dulu. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang kastil dan tanaman buatan yang mirip dengan bunga sakura.

Lokasi The Lost World Castle ini berada di lereng Gunung Merapi sehingga benar-benar mirip seperti sebuah kastil yang ada di film-film Korea.

Tak hanya latar kastil, ada juga berbagai spot Instagramable lain yang bisa untuk melengkapi koleksi foto kamu lho. Di antaranya adalah spot foto seperti perkemahan suku Indian, gambar 3 dimensi, hingga berfoto dengan pemandangan Gunung Merapi.

Untuk masuk ke tempat wisata ini akan dikenakan tarif sebesar Rp25 ribu saja, sedangkan alamat detail The Lost World Castel berada di kawasan Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.

  1. Dae Jang Geum

Dae Jang Geum, suasana korea di jogja

Wisata Jogja Ala Korea yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan lagi yang tidak hanya menawarkan makanan khas Korea tetapi wisata nuansa korea di jogja dengan suasana yang dibuat mirip dengan Korea juga. Di Dae Jang Geum, kamu bisa berfoto layaknya seorang putri kerajaan di Korea karena bangunannya yang menyerupai Korea pada zaman dulu.

Disini kamu juga bisa menyewa baju khas Korea untuk menambah kesan seperti sedang berada di Korea sungguhan ketika berfoto. Tempat ini cukup luas sehingga kamu bisa mengeksplor spot menarik sebagai latar foto.

Untuk harga makanan di sini berkisar antara Rp75 ribu sampai Rp200 ribuan. Sedangkan untuk tarif sewa baju ala Korea adalah Rp50 ribu. Lokasinya terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 8, RW.8,5, Tegal Rejo, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

  1. Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici,wisata alam nuansa korea di jogja

Selain bangunan-bangunan yang dibuat agar mirip seperti di Korea, ternyata kamu juga bisa berwisata alam di Puncak Pinus Becici yang menunjukkan seolah-olah sedang berada di Korea.

Bagi orang Korea, pohon pinus merupakan lambang cinta, sehingga tak jarang drama percintaan Korea mengambil latar hutan pinus untuk menunjukkan rasa cinta para tokohnya.

Berbeda dengan wisata pohon pinus lainnya, puncak Becici ini menawarkan hamparan yang luas pemandangan hijau dari ketinggian. Selain itu kamu dan pasangan kamu juga bisa melihat langit senja yang indah melalui gardu pandang yang ada di sini.

Puncak Becici terletak di kawasan Gunungcilik, RT. 07/RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul. Kamu hanya perlu membayar retribusi berupa parkir kendaraan saja jika ingin mengunjungi tempat ini.

  1. Teddy Bear World
Teddy Bear World,nuansa korea di jogja
Instagram @okansukk

Di Korea terdapat sebuah museum yang menyajikan berbagai macam boneka Teddy Bear yang dihias dengan beragam pakaian unik. ternyata di Indonesia juga memiliki Teddy Bear World yang mirip di Korea tepatnya di Yogyakarta.

Di pintu masuk Wisata Jogja Ala Korea ini kamu akan disambut dengan Teddy bear yang lucu, dan di dalamnya juga terdapat berbagai ruangan yang penuh dengan boneka Teddy Bear dengan tema yang berbeda-beda, seperti bajak laut, musim dingin, musim semi, hingga suasana layaknya di rumah.

Bagi kamu pecinta Teddy Bear, maka tempat ini sangat rekomend dan wajib untuk kamu kunjungi untuk berfoto layaknya di museum yang ada di Korea.

Harga tiket masuknya adalah Rp60 ribu per orang, dan alamatnya berada di Jl. Ringroad Barat No. 27, Bedog, Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Mlati, Sleman.

  1. Heha Sky View

wisata nuansa korea di jogja,Heha Sky View

Jika kamu ingin makan malam romantis, maka kamu bisa datang ke Heha Sky View. Sebelum itu jangan lupa untuk mengambil foto yang sangat instagramable di Heha Sky View.

Salah satu spot yang paling mewakili adalah Sky Glass dimana semua yang datang kesini hampir semuanya pasti berswafoto disini. Untuk bisa berfoto disini harap antri karena hanya dibatasi 4 orang saja.

Heha Sky View sendiri merupakan sebuah restoran dengan beberapa lantai yang ada di Jalan Pleret – Patuk No 16, Patuk, Dlingo, Gunungkidul. Lantai 1 untuk alacarte dengan desain keluarga. Jika kamu ingin suasana yang lebih private maka kamu bisa memilih tempat ini.

Tetapi jika kamu ingin suasana yang lebih terbuka maka kamu bisa coba lantai 2. Lantai 2 ini sangat cocok bagi kamu yang datang beramai-ramai.

Sedangkan lantai 3 berupa rooftop atau setengah terbuka. Di lantai inilah terdapat spot foto selfie yang paling ikonik yaitu Sky Glass.

Selain konsep resto, adapun juga konsep food stall yang lebih digemari pengunjung. Tempat jajan ala street food dengan bentuk container terasa lebih nyaman untuk jajan ternyata.

  1. Teras Kaca Pantai Nguluran

wisata alam dengan nuansa ala korea di jogja,Teras Kaca Pantai Nguluran

Wisata Jogja Ala Korea yang terakhir ini kamu harus mempunyai keberanian untuk berada diatas ketinggian. Melihat sejauh mata memandang ada laut yang luas membentang.

Jika siap uji nyali ala drama Korea, maka kamu bisa datang ke Teras Kaca Pantai Nguluran. Objek wisata yang satu ini benar-benar berbeda dengan yang sebelumnya. Di sini kamu akan menikmati keindahan sembari uji nyali ketinggian.

Jika kamu berpikir bahwa kamu bisa bermain air laut atau berlarian diatas pasir putih disini, maka kamu salah besar. Karena, spot foto ini sejatinya milik perseorangan, hanya saja sudah terlanjur viral dan banyak yang datang.

Oleh karena itu oleh si empunya akhirnya dibuka untuk umum. Selama kamu bertindak sewajarnya maka di jamin jembatan teras kaca ini aman-aman saja digunakan.

Di sini, selain teras kaca masih ada juga beberapa spot foto yang menarik. Tentunya sayang sekali untuk di lewatkan jika kamu berkunjung ke Gunungkidul. Objek wisata tak biasa ini ada di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Akhir Kata

Dan itulah 7 Tempat Wisata Jogja Ala Korea, Menarik bukan? Agendakan bersama pasangan, keluarga atau teman-teman kamu jika ingin berwisata ke tempat-tempat ini, dan jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus untuk mengabadikan momen yang seru itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.