7 Aplikasi Saham Terbaik yang Cocok untuk Pemula

7 Aplikasi Saham Terbaik yang Cocok untuk Pemula

Aplikasi Saham Terbaik – Saham merupakan salah satu instrument investasi terbaik yang dijadikan sebagai pilihan. Maka tak heran, kini sudah banyak anak muda mulai melakukan investasi dengan menanam saham.

Selain itu, akses untuk berinvestasi saham juga sudah semakin mudah. Ada banyak sekali aplikasi yang berada di bawah pengawasan OJK, yang menyediakan fasilitas bagi banyak orang untuk berinvestasi saham.

7 Aplikasi Saham Terbaik yang Cocok untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa aplikasi saham untuk pemula yang bisa kalian coba.

1. Ajaib

Aplikasi Ajaib ini memiliki berbagai fitur serta layanan yang bisa kalian gunakan, antara lain trading saham, hingga investasi reksa dana. Dan pastinya, aplikasi ini aman dan juga cocok sekali untuk digunakan oleh para investor pemula.

2. Indo Premiere Online Technology (IPOT)

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer yang telah dikembangkan oleh perusahaan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur serta layanan yang bisa kalian gunakan seperti investasi saham, reksa dana, dan ETF yang lengkap. Fitur unggulan dari Aplikasi ini yaitu Robo Trading serta Fund Evaluator.

3. BIONS (BNI Sekuritas)

Salah satu anak perusahaan dari bank BUMN terbesar yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, juga tak mau ketinggalan untuk menyediakan aplikasi berinvestasi.

BNI Sekuritas bergerak di bidang pasar modal, dan melayani transaksi perdagangan saham, surat utang, investment banking, hingga manajemen aset.

4. Stockbit

Aplikasi Stockbit ini pertama kali hadir sebagai forum trading saham (social trading) yang menawarkan banyak manfaat.

Yang dimana, para investor bisa saling bertukar informasi mengenai emiten serta rekomendasi saham. Bermodalkan hal itu, Stockbit kemudian menyediakan fasilitas jual beli saham setelah bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas.

Selain itu, Stockbit juga memfasilitasi para investornya untuk berdiskusi, menganalisis, serta trading saham hanya dalam satu aplikasi saja.

5. Bareksa

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang terbaik serta diawasi oleh OJK. Selain itu, Bareksa juga menyediakan lebih dari 150 produk reksa dana baik itu konvensional hingga syariah.

Aplikasi Bareksa juga cocok sekali digunakan oleh para investor pemula terutama dari kalangan anak muda. Karena, ada banyak sekali pilihan produk serta kemudahan dalam proses pendaftaran maupun transaksinya.

6. Bibit

Bibit, juga merupakan aplikasi yang recommended untuk para investor pemula. Tentunya langkah mereka dalam menggaet banyak sekali influencer, menjadi salah satu faktor dari populernya aplikasi ini.

Bahkan, kalian bisa mulai berinvestasi di aplikasi ini hanya dengan uang Rp 10 ribu saja.

7. MOST Mandiri

Perusahaan sekuritas dari PT Bank Mandiri yaitu Mandiri Sekuritas juga tak mau ketinggalan untuk menyediakan aplikasi untuk berinvestasi bernama MOST.

Pada aplikasi ini telah disediakan fitur-fitur serta tampilan yang mudah dipahami. Selain itu, MOST juga menawarkan fee jual saham sebesar 0,28% per transaksi dan fee belinya sebesar 0,18%.

Dan itulah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik dari literaturnegeri yang cocok sekali untuk para investor pemula.