Review Go Investasi,Bisa Investasi Lewat Gojek

Review Go Investasi,Bisa Investasi Lewat Gojek, Begini Caranya

Review Go Investasi – Gojek mempunyai unit bisnis lain bertajuk Go Investasi. Berbeda dengan unit lainnya yang kebanyakan diperuntukkan untuk kebutuhan konsumtif, layanan ini menyasar mereka yang haus akan kebutuhan produktif. Jika kalian penasaran, artikel berikut akan memberikan jawaban lengkapnya untuk kalian.

Review Go Investasi ,Mulai Berinvestasi dengan Go Investasi

Go Investasi merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi Gojek yang memiliki fitur investasi dan juga tabungan emas. Emas yang telah dibeli bisa kita tarik secara fisik atau dijual kembali secara daring melalui GoPay.

Terkadang, orang-orang bingung ketika investasi emas. Kebingungan utama mereka tentunya soal di mana akan menyimpannya, diikuti kekhawatiran jika menitipkannya di lembaga tertentu.

Dengan hadirnya Go Investasi, rasanya kalian bisa menepis kekhawatiran tersebut. Karena, layanan ini memiliki fitur menyimpan emas secara online.

Berikut ini beberapa hal yang patut kalian ketahui tentang Go Investasi:

  1. Layanan Go Investasi

Penjualan emas dengan ketentuan 3 persen berasal dari bid ask spread. Bid ask spread adalah selisih harga tertinggi aset yang bersedia dibayar oleh pembeli dengan harga terendah yang bersedia diterima oleh sang penjual.

Pembelian emas dengan mark up 0% dari harga di pasar.

Investasi dimulai dari 0,01 gram.

  1. Cara Berinvestasi

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti jika ingin berinvestasi di Go Investasi:

Sebelumnya, kalian telah mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi Gojek. Setelah kalian masuk ke aplikasinya, kalian klik pada Go Investasi. Kalian akan diarahkan ke laman Go Investasi powered by

Dan setelah laman Go Investasi muncul, kalian akan diberi pilihan untuk membeli atau menjual emas. Klik beli dan masukkan nominal yang kalian inginkan di kolom yang tersedia. Selanjutnya, kalian klik Beli Sekarang.

Kemudian, laman review transaksi muncul. Silahkan kalian Klik Konfirmasi untuk melanjutkan.

Dan nanti akan muncul laman transaksi berhasil. Terakhir, tekan Done.

  1. Cara Tarik Fisik Emas

Karena dikelola secara digital, maka emas yang kalian miliki akan disimpan dalam bentuk saldo. Tetapi, jika kalian ingin menarik emas tersebut supaya bisa menyimpannya secara fisik, hal tersebut bisa dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Pastikan akun kalian telah terverifikasi supaya bisa untuk melakukan penarikan. Setelah memastikannya, silahkan kalian lanjutkan langkah berikutnya.
  • Silahkan kalian masuk ke aplikasi Gojek. Kemudian pilih Go Investasi.
  • Di laman yang muncul, kalian klik saja Tarik Fisik Emas. Tunggu sampai laman selanjutnya muncul.
  • Di laman yang muncul, pilih massa emas yang kalian inginkan dan juga jumlah keping emas yang ingin kalian ambil. Lalu, klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya, kalian masukkan alamat lengkap untuk keperluan pengiriman emas. Pastikan, kalian menggunakan alamat sesuai KTP dan kode posnya. Alamat yang akan diminta adalah provinsi, kota, kode pos, dan detail alamat (RT/RW, nama Jalan, nomor rumah, dan sebagainya. Lalu klik Lanjutkan.
  • Di laman yang muncul, kalian pilih Metode Pengiriman yang kalian inginkan. Klik Lanjutkan. Klik Bayar dengan GoPay untuk melanjutkan transaksi.
  • Kalian akan dibawa ke laman review Klik Konfirmasi & Bayar jika kalian sudah yakin dengan data yang kalian isi.
  • Masukkan PIN Gojek kalian.

Permintaan kalian akan diproses dan akan diteruskan ke bagian terkait. Selanjutnya, tim Pluang akan menghubungi kalian melalui sambungan telepon untuk mengonfirmasi. Jadi, pastikan nomor telepon yang terdaftar di Gojek masih aktif.

Jika penarikan gagal atau kalian membatalkannya, sementara kalian telah membayar biaya ongkos kirim dan lain-lain, maka emas akan dikembalikan ke saldo emas kalian, dan juga biaya yang kalian keluarkan disimpan dalam Saldo Tunai Benar, kalian harus menginstal aplikasi Pluang untuk menggunakan saldo tunai.

  1. Keuntungan Berinvestasi

Berikut ini adalah keuntungan yang akan kalian peroleh:

1) Aman dan terpercaya

Emas yang kalian miliki akan aman. Karena bekerja sama dengan Pluang PG Berjangka yang terdaftar, berlisensi, serta diawasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Sebagai informasi tambahan, emas kalian juga akan disimpan di PT Kliring Berjangka Indonesia yang berstatus sebagai BUMN. Selain itu, kalian juga akan memdapatkan emas bersertifikat yang bisa dijual di mana pun, termasuk ke luar negeri.

2) Tanpa Biaya Tersembunyi

Layanan ini menawarkan investasi emas antam tanpa harus bayar ini itu. Investasi pada layanan ini sangat mengutamakan transparansi dan kejujuran.

Sehingga, jika kalian ingin menariknya, kalian tidak dibebani biaya apa pun, kecuali jika ingin menarik secara fisik dan mengirimnya ke rumah.

3) Cara Paling Mudah untuk Berinvestasi

Kalian bisa memulai investasi yang menjanjikan hanya dengan bermodalkan smartphone dan sebuah aplikasi saja. Sebelumnya, tak ada yang semudah ini.

Untuk proses pendaftarannya bisa dibilang sangat sederhana untuk ukuran investasi. Kalian hanya membutuhkan email dan nomor telepon saja untuk bisa memulainya.

Bahkan, kalian tidak harus menggunakan foto resmi, kalian bisa menggunakan foto selfie dan foto KTP untuk melakukan validasi.

Kemudahan lainnya yaitu, Go Investasi memiliki selisih harga jual dan beli yang kecil, yaitu hanya 3% saja. Kalian tidak perlu takut tidak mendapat keuntungan dengan sistem yang sederhana ini.

4) Sesuai Syariah

Bagi umat muslim, aspek ini sangat penting. Karena berkaitan dengan keyakinan mereka. Tetapi, tak perlu khawatir, digital gold telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia sehingga sudah terjamin sesuai syariat.

Investasi Sejak Dini

Go Investasi membuat investasi emas semakin mudah dan murah. Dengan bermodalkan aplikasi, kalian bisa berlatih menjadi investor. Jika sudah begini, tidak ada lagi alasan bahwa berinvestasi itu ribet.

Akhir Kata

Demikian Review Go Investasi dari Gojek. Berinvestasi ke dalam instrumen emas memang lebih aman dibandingkan dengan instrumen lainya, karena memang nilai dari emas tidak terpengaruh inflasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.