8 Rekomendasi Tempat Wisata di Loji Karawang

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Loji Karawang

Halo sobat, kali ini literaturnegeri akan membahas tentang 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Loji Karawang, Jawa Barat yang merupakan salah satu kota besar dengan berjuta pesona alam yang indah dan masih banyak yang tersembunyi.

Yah, bisa dikatakan memang tidak sepopuler wisata-wisata alam lainya di Indonesia. Jadi bisa dibilang masih sedikit orang yang mengetahui akan keindahan alam yang masih tersembunyi di Karawang.

Jadi wisata di Karawang bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu berlibur anda Bersama keluarga.

Kali ini mimin sudah merangkum beberapa tempat wisata alam di karawang yang layak anda coba saat berlibur.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Loji Karawang yang harus anda kunjungi

Mungkin orang lebih mengenal Karawang sebagai kota industry yang ada di jawa barat, dan merupakan salah satu kota industri terbesar di Indonesia. Namun dibalik ramainy pabrik, Karawang menyimpan wisata alam yang tersembunyi yang tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan wisata alam di kota – kota lain yang lebih terkenal.

Untuk itu, mari langsung saja kita bahas Tempat Wisata di Karawang yang Wajib Anda Kunjungi.

1. Curug Cigentis

Berada di Kawasan Gunung Loji dan Gunung Sanggabuana, Curug Cigentis adalah salah satu Tempat Wisata di Loji Karawang dengan keindahan alam yang tersembunyi. Curug cigentis memiliki pesona dan daya tariknya sendiri sehingga tidak pernah sepi pengunjung.

Curug Cigentis yang berada di desa Mekarbuana kec. Tegalwaru berjarak sekitar 44 km dari pusat kota Karawang ini memiliki tinggi kurang lebih 25 meter dan berada di ketinggian 1000 mdpl. Curug Cigentis menawarkan pesona air terjun yang menakjubkan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di curug ini.

Curug Cigentis juga sudah dikelola dengan baik dan telah memilki fasilitas yang cukup memadai seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet, Masjid, kios-kios makanan dan minuman dan masih banyak yang lainya.

2. Green Canyon Karawang

Tempat wisata di loji karawang Green Canyon

Masih Tempat Wisata di Loji Karawang. Wisata alam Green Canyong Karawang adalah salah satu favorit dan sudah cukup terkenal dikalangan traveller. Jika anda mencarinya di media sosial, pasti sangat banyak orang yang telah berkunjung ke curug ini.

Green Canyong Karawang adalah sebuah ngarai yang diapit oleh bukit bebatuan dan ditutupi oleh rimbunya pepohonan disekitarnya.

Objek Wisata ini terletak di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dengan tarif yang sangat terjangkau untuk masuk ke objek wisata ini yaitu hanya Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat, anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa.

3. Danau Cipule

wisata karawang Danau Cipule

Wisata alam di Karawanga yang berikutnya adalah danau Cipule yang terletah di tepi sungai citarum. Danau ini adalah bekas dari tambang pasir yang terbentuk karena proses tambang yang dilakukan secara terus menerus sehingga membentuk sebuah cekungan besar dan lama kelamaan menjadi sebuah danau.

Di tengah-tengah danau Cipule juga terdapat sebuah delta atau pulau kecil yang dinamakan Pulai Cinta dengan luas sekitar 2 Km. Berwisata di danau Cipule ini anda dapat menikmati pemandangan alam sekaligus memancing.

Sarana dan wahana di danau ini juga cukup lengkap, ada perahu rakit dan bebek-bebekan yang dapat disewa oleh pengunjung untuk mengelilingi danau.

4. Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

wisata karawang Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

Di karangwang tidak hanya ada wisata alam saja, namun anda juga bisa menikmati wisata sejarah di Monumen kebulatan Tekad Rengasdengklok.

Rengasdengklok adalah saksi bisu sejarah kemerdekaan Republik Indonesia dimana kedua bapak Proklamator pernah diculik dan dibawa ke daerah Rengasdengklok oleh golongan muda dan didesak agar segera Menyusun rencana kemerdekaan Indonesia.

Di Rengasdengkloklah teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibuat, dan untuk mengenang semua peristiwa tersebut maka dibangunlah sebuah monumen Kebulatan Tekad. lokasi Monumen ini berada di Kampung Bojong Tugu, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

5. Puncak Sempur

wisata alam karawang Puncak Sempur

Jika anda adalah seorang yang lebih menyukai wisata yang tenang dengan suasana pegunungan yang sejuk, maka anda harus mencoba untuk mengunjungi Puncak Sempur.

Dari Puncak Sempur anda dapat menenagnkan hati dan pikiran sambal memadang ke indahan kota Karawang dari ketinggian.

Puncak Sempur sendiri adalah tempat wisata di Karawang yang terletak di Cintalaksana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dan harga tiket masuk ke tempat wisata ini tergolong sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang.

6. Pantai Tanjung Baru

wisata karawang Pantai Tanjung Baru

Selain sajian wisata sejarah, budaya dan juga wisata curug. Wisata Karawang juga ada pantai yang cukup cantik yaitu Pantai Tanjung Baru Jawa Barat. Meskipun pantai di Karawang tidak semenarik pantai-pantai di daerah lainya, karena airnya tidak terlalu jernih dan agak kecoklatan. Tapi jika anda berlibur di Karawang pantai ini bisa anda kunjungi. Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp.10000 saja per orangnya. Dan lokasi pantai Tanjung Baru ini berada di Laut Jawa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

7. Pantai Sedari

wisata karawang Pantai Sedari

Selanjutnya kita beralih ke wisata pantai di Karawang, Pantai Sedari adalah pantai dengan pasir coklat yang eksotik dan suasana pantai yang masih asri dengan adanya hutan mangrove disekitaran pantai.

Memang wahana yang disediakan dipantai ini tidak banyak, namun anda masih dapat menikmati suasana pantai dengan berkuda.

8. Vihara Shian Jin Ku Poh

wisata karawang Vihara Shian Jin Ku Poh

Karawang juga tak hanya memilki wisata alam gunung,laut, dan sejarah saja. Ada juga objek wisata religi yang dapat anda kunjungi, salah satunya adalah Vihara  Shian Jin Ku Poh.

Vihara ini adalah tempat ibadah umat budha yang menurut informasi telah dibangun sejak abad ke 17. Bangunan Vihara Shian Jin Ku Poh didominasi dengan warna merah seperti vihara pada umumnya dan dilengkapi juga dengan ornament yang khas.

Untuk anda yang ingin mengunjungi Vihara Shian Jin Ku Poh ini terletak di daerah Tanjung Mekar, Karawang Barat.

Penutup

Dan demikianlah 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Loji Karawang. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat untuk berwisata di Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.