Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Didatangi

Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Didatangi

Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Didatangi – Masyarakat ibukota sebetulnya tak perlu jauh-jauh tinggalkan Jakarta untuk nikmati berlibur. Terdapat beberapa obyek wisata di kota yang dapat dikunjungi diakhir minggu atau waktu cuti.Salah satunya ialah obyek wisata yang pernah kita kunjungi bertahun lalu terus berbenah serta memberi sensasi piknik baru.

Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus Didatangi

Tersebut beberapa obyek wisata yang telah berada di ibukota lama serta masih menarik untuk didatangi sekarang ini.

  • Monas

Di Monumen Nasional, Anda dapat lakukan beberapa hal, dari mulai berpose, rekreasi, piknik lihat rusa sampai olahraga. Anda dapat juga bertandang ke Museum Riwayat Nasional indonesia serta Ruangan Kemerdekaan dibagian cawan Monas. Diluar itu, Anda tidak bisa melepaskan peluang untuk naik sampai pucuk Monas serta nikmati Jakarta dari ketinggian. Bahkan juga sekarang, Anda dapat nikmati akhir mancur menari pada akhir minggu.Harga ticket masuk Monas sebesar Rp 20 ribu untuk orang dewasa serta Rp 10 ribu untuk beberapa anak. Bila ingin masuk sampai cawan, Anda dapat meningkatkan Rp 7.500 untuk dewasa serta Rp 3.500 buat beberapa anak. Bila cuma ingin berpiknik serta main di lapangan seputar monas, Anda tak perlu keluarkan ongkos.

  • Kebun Binatang Ragunan

Dengan bertandang ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Anda dapat memperkenalkan beberapa jenis fauna pada beberapa anak. Tidak itu saja, kadang Anda juga bisa nikmati pertunjukan hewan. Seperti padaLibur Lebaran 2018 lalu, pengelola obyek wisata ini tampilkan satwa yang dapat membelah ketupat. Sesaat pada Hari Natal, ada beberapa hewan yang dilatih untuk dapat buka hadiah.Ongkos yang butuh dikeluarkan untuk dapat masuk kebun binatang benar-benar murah, cuma Rp 4 ribu untuk orang dewasa, serta Rp 3 ribu buat beberapa anak. Karena itu, tidak bingung bila obyek wisata ini tetap dipadati pengunjung dari beberapa golongan di hari libur. Jadi, bila Anda ingin nikmati hari libur di kebun binatang Ragunan, datanglah lebih pagi supaya tidak terserang macet karena rombongan pengunjung yang mengular di muka pintu masuk.

  • Taman Mini Indonesia Indah

Jika hadir ke Taman Mini Indonesia Indah di timur Jakarta, Anda tidak bisa tertinggal untuk memakai kereta gantung serta nikmati panorama miniatur Indonesia dari udara. Walau pernah naik kereta gantung awalnya, tetapi Anda tidak jemu untuk coba wahana ini di lain kali. Diluar itu, Anda dapat juga nikmati beberapa anjungan wilayah, serta museum di lokasi TMII.Untuk masuk ke TMII, Anda butuh membayar harga ticket sebesar Rp 15 ribu per orang. Bila ingin berkunjung ke museum, Anda harus keluarkan ongkos seputar Rp 2.000 sampai Rp 15.000. Skema pembayaran di TMII masih tunai. Jadi, janganlah lupa untuk bawa serta cukup uang di dompet.

  • Setu Babakan

Bila tertarik pada kebudayaan Betawi, karena itu Anda dapat hadir ke Setu Babakan. Di obyek wisata ini, Anda dapat melihat beberapa kesenian Betawi dari mulai lenong, gambang kromong, ondel-ondel, serta tanjidor. Diluar itu, Anda dapat juga melahap kuliner ciri khas Betawi seperti kerak telor, serta bir pletok.Anda dapat nikmati wisata air Setu Babakan dengan naiki perahu naga dengan membayar ticket Rp 10 ribu per orang. Pengelola menyiapkan perahu bebek yang dapat disewa pada harga Rp 7.500 per orang dewasa. Mengenai untuk mencicip kuliner ciri khas Betawi, Anda butuh keluarkan uang seputar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

  • Dunia Fantasi

Dahulu, kita kenal Dunia Fantasi jadi hanya satu taman hiburan paling hits di Jakarta. Anda dapat naiki beberapa wahana menarik seperti halilintar, arung jeram, kora-kora, dan lain-lain. Pengelola obyek wisata ini tetap berupaya menyiapkan tempat bermain baru buat pengunjung. Tahun ini saja, ada banyak wahana baru yang dapat dicoba seperti Dream PlayGround, Magic House, serta Galactica.Anda perlu merogoh kocek cukup dalam untuk dapat nikmati semua type permainan di Dufan. Ticket reguler untuk masuk Dufan sampai Rp 270 ribu per orang pada akhir minggu. Tetapi, Anda dapat menanti sampai pengelola membuat ticket promosi pada saat tersendiri.

  • Pantai Ancol

Beberapa pekerjaan yang dapat Anda kerjakan di lokasi pantai Ancol, Jakarta Utara diantaranya bermain pasir di tepi pantai. Diluar itu, Anda dapat juga rasakan sensasi wisata baharai dengan menumpangi perahu wisata Ancol. Beberapa nelayan wisata akan bawa pengunjung pantai melingkari pesisir sepanjang 20 menit. Pada momen-momen tersendiri, pengelola obyek wisata membuat atraksi pertunjukan jet ski.Anda harus keluarkan uang Rp 25 ribu per orang untuk membayar ticket masuk reguler. Pengunjung yang ingin naiki perahu wisata butuh membayar Rp 20 ribu per orang. Sesaat rombongan wisata dapat menyewa perahu memiliki 20 orang dengan membayar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

  • Kepulauan Seribu

Bila Anda punyai waktu berlibur lebih dari satu hari, tidak ada kelirunya liburan ke Kepulauan Seribu. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang seringkali didatangi diantaranya Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Tidung, serta Pulau Keinginan. Berbagai pekerjaan yang dapat dikerjakan di Pulau Seribu diantaranya snorkeling, menyelam, olahraga air, jelajah benteng bersejarah sampai pesta bakar ikan di tepi pantai.Anda dapat nikmati wisata Kepulauan Seribu dengan beli paket dari mulai Rp 100 beberapa ribu . Tinggi rendahnya harga bergantung dengan lama waktu wisata serta kegiatan berlibur yang ditawarkan. Biayanya harga paket wisata semakin lebih murah bila kita berekreasi dengan rombongan.

Anda masih dapat rasakan berlibur terkesan walau cuma berekreasi di kota. Diluar itu, Anda tak perlu merogoh kocek begitu dalam untuk nikmati waktu senggang untuk jaga kesetimbangan kehidupan pribadi serta pekerjaan.

You might also like