Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit – Sura dan Buaya, itulah legenda asal-usul nama ibukota Jawa Timur tersebut, Sura merupakan ikan hiu kemudian buaya merupakan binatang amphibi buaya, kedua nama tersebut sering dikaitkan dengan adanya fable mengenai pertarungan antara ikan hiu dan buya yang membekas di hati masyarakat Surabaya. Tak heran jika di pusat kota nya, terdapat monumen Surabaya dengan tugu berupa ikan hiu dan buaya.

Surabaya merupakan ibukota Jawa Timur yang memili kekhasan tertentu, kota ini terletak tidak jauh dengan pantai dan kondisi cuacanya sangat panas sekali. Jadi, jika anda berasal dari wilayah barat dengan cuaca dingin berlibur ke Surabaya, siap-siap saja berkeringat dan kepanasan ya! Ibukota Jawa Timur ini mempunyai berbagai tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Tempat Wisata di Situbondo Terbaik dan Wajib Dikunjungi. Penasaran kan apa saja tempat wisatanya? Yuk kita cek ulasannya dibawah ini!

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Berikut Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit:

1. Taman Bungkul

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Salah satu taman yang terkenal ada di Surabaya adalah Taman Bungkul. Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang ada di Surabaya yang sangat indah jika dikunjungi di malam hari. Taman Bungkul ini dinamai sesuai dengan seorang tokoh penyebar Agama Islam di Surabaya yaitu Sunan Bungkul. Menariknya lagi, taman ini menyediakan wifi gratis untuk para pengunjungnya, ada juga track khusus para pesepeda BMX, track jogging, skateboard, dan lain-lain.

✅REKOMENDASI  Tempat Wisata di Dekat Malioboro Paling Asik

2. Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Kebun Binatang Surabaya sudah ada sejak zaman belanda menjajah. Kebun Binatang ini beberapa tahun lalu pernah menjadi sorotan media. Banyak fauna dan flora yang bisa anda temui di kebun binatang ini. Di akhir pekan atau musim liburan, kebun binatang Surabaya ini selalu ramai dikunjungi, apalagi di pagi hari. Terdapat berbagai atraksi yang bisa anda temukan disini, anda juga bisa memberi makan hewan secara langsung lho.

3. Monumen Kapal Selam

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Monumen Kapal Selam ini merupakan wisata sejarah berupa peninggalan kapal selam KRI Pasopati 410 yang digunakan ketika Trikora. Monumen Kapal Selam ini terletak di pusat kota Surabaya, disini anda bisa melihat berbagai bukti peninggalan seperti mesin-mesin kapal selam, foto-foto para pejuang, bahkan anda juga bisa mengunjungi tayangan film mengenai pertempuran Laut Aru.

4. Hutan Bambu

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Meskipun Surabaya itu merupakan kota yang sangat panas, namun ternyata terdapat tempat wisata yang berisi bambu semua lho, yaitu Taman Bambu. Taman Bambu ini merupakan salah satu spot cantik yang dimiliki oleh Surabaya. Tidak seperti cuaca Surabaya pada biasanya, ketika anda berlibur dan mengunjungi Hutan Bambu, udaranya malah sejuk dan tidak panas lho!

5. Taman Mangrove Wonorejo

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Wisata alam yang satu ini berada di Wonorejo, menawarkan berbagai pemandangan seperti di hutan Amazon, banyak spot-spot foto menarik yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Taman Mangrove Wonorejo ini terletak di pinggir sungai sehingga anda juga akan melihat pemandangan sungai yang jernih dan menenangkan otak. Spot wisata yang satu ini kerap dijadikan sebagai tempat favorit bagi para kawula muda di Surabaya juga lho selain selalu ramai didatangi wisatawan!

✅REKOMENDASI  Tempat Wisata Di Pidie Jaya Yang Asik Dan Wajib Dijelajahi

6. Surabaya North Quay

Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Favorit

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata yang cukup baru, letaknya tidak jauh dari Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Kawasan Surabaya North Quay sangat romantis sekali ditambah adanya pemandangan laut dengan adanya kapal pesiar yang memang parkir disini. Banyak jajanan kuliner Surabaya yang bisa anda coba disini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Surabaya North Quay adalah di malam hari.

7. Taman Pelangi

Sesuai dengan namanya, Taman Pelangi ini di malam hari terlihat seperti pelangi. Tempat ini kerap didatangi oleh wisatawan lokal atau warga lokal di malam hari. Disini anda bisa merasakan suasana Surabaya di malam hari. Saking romantisnya pemandangan yang ada di taman ini, banyak sekali pasangan di malam minggu yang bercengkerama di tempat ini sambil menikmati pemandangan dan suasana kota yang ada.

8. Tugu Pahlawan

Jika Jakarta mempunya Tugu Nasional atau Monas, Surabaya juga memiliki tugu yang dibuat khusus untuk memperingati pahlawan pada zaman penjajahan dulu. Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya memiliki Tugu Pahlawan yang kawasannya bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Tentu rasanya akan hambar apabila anda ke Surabaya tapi tidak pernah ke Tugu Pahlawan. Tugu ini bentuknya mirip seperti Monas, terdapat juga museum yang berisi beberapa foto dan benda-benda bersejarah yang bisa anda lihat.

✅REKOMENDASI  Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Paling Rekomendasi

9. Museum Surabaya

Museum Surabaya merupakan suatu museum yang didalamnya terdapat koleksi benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan bagaimana terbentuknya Kota Surabaya. Gedung Museum Surabaya ini sangat unik dan bangunannya sudah cukup tua, pada awalnya gedung Museum Surabaya adalah mall yang bernama White Away and Co. Spot wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, anak-anak, remaja, bahkan orang tua.

10. G Walk

Mencari pusat kuliner di Surabaya? G Walk bisa menjadi solusinya. G Walk merupakan tempat nongkrong yang berada di kawasan elit. Pada malam minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak muda. Tidak hanya jajanan ringan saja, anda juga bisa menemukan berbagai kuliner khas Surabaya dengan harga yang murah. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di malam hari ketika cuacanya cerah.

11. Gereja Kepanjen

Gereja Kepanjen merupakan wisata religi yang bisa anda kunjungi ketika ada di Surabaya, khususnya untuk orang-orang yang beragama katolik, ternyata gereja ini merupakan Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, merupakan gereja katolik tertua yang ada di Surabaya. Arsitekturnya sangat unik bergaya bangunan-bangunan gereja eropa.

12. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Sanggar Agung merupakan klenteng yang bersejarah di Surabaya, Klenteng ini sangat ramai di hari imlek. Sanggar Agung ini memiliki dekorasi yang berbeda dengan klenteng pada biasanya, ditambah lagi letaknya yang berada di pinggir pantai membuat Klenteng ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan entah untuk beribadah atau mungkin hanya berfoto saja.