7 Tempat Wisata ala Jepang di Medan, Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Jepang

Literaturnegeri Kamu ingin berlibur ke Jepang? Sebaiknya kamu pikir-pikir terlebih dahulu ya, karena di negara kita sendiri Indonesia seperti medan yang ternyata juga ada beberapa Wisata ala Jepang di Medan yang cukup kental lho!

Jadi, cocok sekali untuk kamu yang ingin liburan ke Jepang namun uang di kantong kamu tipis, maka kamu bisa mengunjungi tempat wisata ala jepang yang ada di medan.

7 Tempat Wisata ala Jepang di Medan

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ala Jepang di Medan, tenang saja karena kita sudah merangkum beberapa tempat wisata ala Jepang yang pastinya rekomended untuk kamu kunjungi. Yuk simak berikut ini!

  1. Wisata Replika Yard

Wisata ala jepang di medan,Replika Yard

Tempat Wisata ala Jepang di Medan yang pertama yaitu wisata Replika Yard. Replika Yard ini cocok sekali bagi kamu yang mempunyai rencana untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Nuansa Jepang pada tempat wisata ini cukup kental, contohnya seperti lampion merah yang digantung di bagian halaman taman depan, bentuk rumah tradisional ala jepang dan juga beberapa replika negara Jepang yang terpajang di sana.

Dan untuk harga sewa pakaian Kimono (pakaian tradisional Jepang) dan juga payungnya hanya  sekitar 10 hingga 20 ribuan saja, untuk harga segitu masih terbilang murah. Selain itu, di sini juga terdapat latar anime khas Jepang yang bisa dijadikan untuk spot swa. Jadi, Replika Yard ini rekomended sekali untuk kamu kunjungi.

Lokasi Wisata ala Jepang di Medan Replika Yard berada di Jl. Kol. Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

  1. Kampung Jepang

Tempat wisana nuansa jepang di medan,kampung jepang

Tempat Wisata ala Jepang di Medan yang berikutnya adalah Pantai Sejarah Perupuk Di Batubara atau yang lebih populer dengan sebutan Kampung Jepang. Kampung Jepang merupakan situs bersejarah yaitu tempat pertama kali para pasukan Jepang mendarat di Sumatera Utara pada Maret tahun 1942.

Di sini kita bisa melihat 7 bunker pasukan Jepang yang salah satunya masih dalam kondisi utuh sampai saat ini. Selain itu, kita juga bisa menikmati sisi Pantai Sejarah Perupuk yang indah dan menawan.

Pantai Sejarah merupakan kawasan di alam terbuka yang menawarkan 4 objek wisata yang antara lain adalah Pantai Perupuk, Kampung Jepang, tempat rekreasi serta pusat konservasi tanaman pinggir laut yang bisa dikunjungi di jalur timur Kabupaten Batubara.

Lokasi kampung Jepang berada di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Medan, Sumatera Utara.

  1. Wisata Kuliner Torei ID

Tempat Wisata ala Jepang di Medan berikutnya ini juga dari medan yaitu wisata kuliner khas Jepang yang bisa kita temui di Torei. Hidangan yang ada pada restoran ini merupakan hidangan spesial olahan khas Jepang. Dan menu makanan yang banyak digemari oleh para pengunjung disini adalah Yakitori.

Dengan tekstur yang juicy dan tidak kering sangat memanjakan lidah para pengunjung. Oleh karena itulah Yakitori ini sangat digemari dan membuat para pengunjung ingin untuk berkunjung ke tempat ini lagi. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi olahan ayam yang termasuk juga menu yang banyak dipesan. Restoran ini buka setiap hari, mulai pukul 12 siang sampai jam 8 malam.

Lokasinya berada di Sun Plaza Level 4 dan Jalan Madong Lubis Nomor 34A, Medan, Sumatera Utara.

  1. Wisata Kuliner Meatsuka Medan

Wisata ala Jepang di Medan, Wisata Kuliner Meatsuka Medan

Tempat Wisata ala Jepang di Medan kuliner ala jepang yang berikutnya adalah Meatsuka. Di sini kita bisa mencoba menu spesial dari Meatsuka Medan yaitu Yakiniku dan juga Steamboat. Meatsuka mempunyai desain ruangan yang mirip dengan nuansa Jepang sesungguhnya.

Jika kamu datang ke tempat ini ramai-ramai, disini ada juga tawaran sajian all you can it. Dan jika kamu malas untuk pergi ke sini, kamu juga bisa memesannya secara online. Dijamin rasanya bikin nagih dan sangat rekomended!. Meatsuka buka setiap hari yaitu mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

Lokasi Meatsuka Medan berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 40/28, Medan, Sumatera Utara.

  1. Wisata Kuliner Simhae Medan

tempat wisata nuansa jepang di medan

Tempat wisata kuliner ala Jepang di Medan yang selanjutnya adalah Simhae. Di tempat ini kamu bisa menemukan beberapa menu spesial khas negeri Sakura. Tempat ini cocok sekali untuk nongkrong sambil kulineran bersama teman-teman, keluarga maupun kerabat.

Harga menu makanan disini pun terjangkau, enak dan halal. Di samping itu, Simhae Medan mempunyai beberapa cabang yang bisa kita kunjungi. Simhae Medan buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai jam 9 malam.

Tak hanya harganya yang terjangkau dan makannya yang enak, tempat ini juga menyediakan area yang cukup luas, cocok sekali untuk berkumpul bersama.

Lokasi Simhae Medan berada di:

  • Jalan Mataram Nomor 2, Medan, Sumatera Utara
  • Simpang Jalan Perpustakaan (Belakang KFC Gajah Mada), Medan, Sumatera Utara
  • Jalan Ringroad Nomor 101, Tanjung Sari, Medan, Sumatera Utara
  • Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee
  1. Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee

Wisata kuliner ala jepang di medan, Hibiki Japanese Bowl & Coffee

Tempat kuliner selanjutnya yaitu Hibiki Japanese Bowl & Coffee. Tempat ini menawarkan menu yang ala Jepang dan desain interior juga dibuat unik. Jika makan di tempat ini, maka akan berasa seperti sedang berada di Jepang beneran.

Selain itu, harga makanan di sini juga cukup terjangkau. Dan bagi kamu yang gemar berfoto, di tempat ini mempunyai berbagai sudut yang bisa dijadikan background untuk berfoto. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam. Lokasinya berada di Jalan Multatuli Raya, Blok-FF Nomor 24, Medan, Sumatera Utara

  1. Wisata Kuliner Zenbu Resto Medan

Wisata Kuliner ala jepang Zenbu Resto Medan

Tempat kuliner ala Jepang di Medan yang terakhir yaitu Zenbu Resto Medan. Zenbu Resto di desain dengan ruangan yang unik yang bikin betah para pengunjungnya.

Zenbu Resto Medan menawarkan menu makanan dan minuman yang beragam, meskipun begitu harganya juga bisa dibilang cukup murah lho! Zenbu Resto buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Lokasi Wisata ala Jepang di Medan Zenbu Resto :

  • Sun Plaza Lantai 4, Medan, Sumatera Utara
  • Delipark Mall Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara
  • Centre Point Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara, Sumatera Utara

Dan, itulah tadi 7 Tempat Wisata ala Jepang di Medan, Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Jepang yang sangat rekomended untuk kamu kunjungi.

Tinggalkan komentar